Selasa, 30/04/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Dicap ‘Saltum’, Akhirnya Minta Maaf

ADVERTISEMENTS

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA –Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak meminta maaf kepada seluruh penggemar sepatu Adidas Samba. Sebelumnya, dia dituding merusak kredibilitas sepatu tersebut dalam sebuah foto viral.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sunak mengatakan dirinya telah mengenakan brand olahraga asal Jerman itu selama bertahun-tahun dan merupakan pemuja lama brand tersebut. Permintaan maaf disampaikan dirinya setelah ia terlihat mengenakan sepatu kets berwarna abu-abu, putih, dan hitam dalam wawancara di “Downing Street”, dipadukan dengan kemeja putih, celana chino biru tua, dan kaus kaki hitam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Banyak pengguna media sosial mengatakan mereka akan menjual sepatu mereka secara daring karena Sunak telah merusak penampilan semua orang. Sunak dianggap “salah kostum” atau saltum karena mengenakan style pakaian yang tidak cocok dengan sepatunya.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada komunitas Samba. Namun, dalam pembelaan saya, saya akan mengatakan bahwa saya telah memakai sepatu kets Adidas termasuk Samba dan lainnya, sebenarnya selama bertahun-tahun. Sepatu pertama yang diberikan kakak saya untuk saya bertahun-tahun yang lalu, sepatu olahraga Adidas pertama saya yang menyenangkan sebagai hadiah Natal. Saya belum pernah melihat ke belakang sejak itu. Jadi saya sudah lama menjadi pemujanya,” jelas Sunak berbicara di Radio LBC.

“Sepasang sepatu itu (dalam video) memang saya beli, tapi saya sudah lama memiliki sepatu Adidas,” kata Sunak lagi.

Berita Lainnya:
Vokal Menentang LGBT, JK Rowling Dilaporkan ke Polisi, Dibela PM Inggris

Majalah GQ Inggris mengatakan dalam upaya untuk menampilkan dirinya sebagai seorang yang muda dan keren, Rishi Sunak mengambil sepatu kets yang selalu keren tetapi merusaknya untuk semua orang. Dilansir The Guardian, sejarawan alas kaki Elizabeth Semmelhack mengatakan itu bisa menjadi “lonceng kematian” bagi sepatu olahraga retro.

Berita Lainnya:
6 Film Horor Terbaru yang Dirilis April 2024

Sunak, yang juga menghadapi pertanyaan tentang pendeknya celananya, mengatakan dia tertarik dan terhibur dengan banyaknya fokus pada apa yang dikenakannya. Keir Starmer juga disebut-sebut punya pengaruh tersendiri terhadap tren fashion setelah terlihat rutin mengenakan kaus polo Stone Island. Pemimpin Partai Buruh adalah penggemar brand tersebut, begitu pula rapper Drake dan mantan anggota One Direction Zayn Malik.

Sepatu sepak bola legendaris yang telah berkembang menjadi ikon mode stylish, Sepatu Adidas Samba, dirilis pada 1949 dan sudah ada dari waktu ke waktu. Pertama kali sepatu ini menjadi terkenal dipakai sebagai sepatu futsal.

Lalu sepatu yang anggun dan ramping ini telah berevolusi, menampilkan desain dan fungsi yang lebih kasual. Dengan pakaian khusus dan gaya olahraga khusus juga tersedia, jajaran sepatu Adidas Samba lebih segar dari sebelumnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi