Kamis, 30/05/2024 - 11:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Dicap ‘Saltum’, Akhirnya Minta Maaf

 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA –Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak meminta maaf kepada seluruh penggemar sepatu Adidas Samba. Sebelumnya, dia dituding merusak kredibilitas sepatu tersebut dalam sebuah foto viral.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Sunak mengatakan dirinya telah mengenakan brand olahraga asal Jerman itu selama bertahun-tahun dan merupakan pemuja lama brand tersebut. Permintaan maaf disampaikan dirinya setelah ia terlihat mengenakan sepatu kets berwarna abu-abu, putih, dan hitam dalam wawancara di “Downing Street”, dipadukan dengan kemeja putih, celana chino biru tua, dan kaus kaki hitam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Banyak pengguna media sosial mengatakan mereka akan menjual sepatu mereka secara daring karena Sunak telah merusak penampilan semua orang. Sunak dianggap “salah kostum” atau saltum karena mengenakan style pakaian yang tidak cocok dengan sepatunya.

 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada komunitas Samba. Namun, dalam pembelaan saya, saya akan mengatakan bahwa saya telah memakai sepatu kets Adidas termasuk Samba dan lainnya, sebenarnya selama bertahun-tahun. Sepatu pertama yang diberikan kakak saya untuk saya bertahun-tahun yang lalu, sepatu olahraga Adidas pertama saya yang menyenangkan sebagai hadiah Natal. Saya belum pernah melihat ke belakang sejak itu. Jadi saya sudah lama menjadi pemujanya,” jelas Sunak berbicara di Radio LBC.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Pakai Wifi Publik, Ini yang Perlu Diperhatikan Agar tak Kena Peretasan

“Sepasang sepatu itu (dalam video) memang saya beli, tapi saya sudah lama memiliki sepatu Adidas,” kata Sunak lagi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Majalah GQ Inggris mengatakan dalam upaya untuk menampilkan dirinya sebagai seorang yang muda dan keren, Rishi Sunak mengambil sepatu kets yang selalu keren tetapi merusaknya untuk semua orang. Dilansir The Guardian, sejarawan alas kaki Elizabeth Semmelhack mengatakan itu bisa menjadi “lonceng kematian” bagi sepatu olahraga retro.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Polisi: Preman Pensiun Epi Kusnandar Ditangkap Bersama Rekannya
ADVERTISEMENTS

Sunak, yang juga menghadapi pertanyaan tentang pendeknya celananya, mengatakan dia tertarik dan terhibur dengan banyaknya fokus pada apa yang dikenakannya. Keir Starmer juga disebut-sebut punya pengaruh tersendiri terhadap tren fashion setelah terlihat rutin mengenakan kaus polo Stone Island. Pemimpin Partai Buruh adalah penggemar brand tersebut, begitu pula rapper Drake dan mantan anggota One Direction Zayn Malik.

ADVERTISEMENTS

Sepatu sepak bola legendaris yang telah berkembang menjadi ikon mode stylish, Sepatu Adidas Samba, dirilis pada 1949 dan sudah ada dari waktu ke waktu. Pertama kali sepatu ini menjadi terkenal dipakai sebagai sepatu futsal.

Lalu sepatu yang anggun dan ramping ini telah berevolusi, menampilkan desain dan fungsi yang lebih kasual. Dengan pakaian khusus dan gaya olahraga khusus juga tersedia, jajaran sepatu Adidas Samba lebih segar dari sebelumnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi