Selasa, 30/04/2024 - 04:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Diserang Iran, Sirene dan Ledakan Terdengar di Seantero Israel

ADVERTISEMENTS

 TEL AVIV – Sirene dan ledakan keras terdengar di utara dan selatan, serta di Yerusalem dan banyak kota di Tepi Barat bagian utara. Hal itu menyusul serangan massal pesawat tak berawak dan rudal Iran terhadap Israel.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Times of Israel melansir, Layanan ambulans Magen David Adom mengatakan sejauh ini belum menerima laporan korban cedera menyusul sirene yang berbunyi di seluruh negeri. Sirene terdengar di Beersheba, Dimona, dan daerah lain di selatan di tengah serangan rudal dan drone Iran yang sedang berlangsung terhadap Israel. Sirene dan ledakan juga terdengar di Yerusalem.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Juru Bicara IDF, Laksamana Muda Daniel Hagari, dalam sebuah pernyataan video baru mengatakan Iran telah menembakkan rudal ke Israel, sementara “banyak” jet tempur Israel berada di langit bersiap untuk melawan serangan Teheran. “Beberapa waktu lalu, Iran meluncurkan rudal dari wilayahnya menuju wilayah Negara Israel,” kata Hagari.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya ingatkan Anda bahwa dari mana pun ancaman itu berasal, ketika alarm berbunyi Anda harus masuk ke tempat penampungan dan menunggu di sana setidaknya 10 menit. Kami akan update secara real-time jika Anda diharuskan tinggal di sana lebih lama,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rampai Nusantara: Hasto Stres dan Panik akan Jadi Gelandangan Politik

Dia mengatakan sistem pertahanan udara Israel “beroperasi penuh dan mencegat ancaman kapanpun diperlukan, bahkan pada saat ini.” “Saat ini, banyak pesawat IAF yang mengudara, siap menghadapi ancaman apa pun,” kata Hagari.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Anda mungkin mendengar ledakan dari intersepsi atau puing-puing yang berjatuhan. Karena ancamannya beragam, peringatan bisa dikeluarkan di wilayah yang luas,” lanjutnya. “Teruslah bertindak secara bertanggung jawab dan tenang seperti sebelumnya dan patuhi instruksi. Kami kuat dan mampu menangani peristiwa ini,” kata Hagari.

Seorang pejabat pertahanan Israel mengatakan kepada Radio Angkatan Darat bahwa lebih dari 100 drone Iran telah dicegat di luar wilayah udara Israel, dari ratusan yang ditembakkan ke Israel.

Laporan tersebut mengatakan bahwa drone tersebut ditembak jatuh oleh Amerika Serikat dan Inggris. Sebelumnya, IDF mengatakan telah mengidentifikasi lebih dari 100 drone menuju Israel.

Israel berada dalam kewaspadaan tinggi di tengah ancaman Iran untuk menyerang target-target Israel sebagai balasan atas serangan udara pada 1 April terhadap fasilitas diplomatiknya di ibu kota Suriah, Damaskus. Serangan tersebut menewaskan sedikitnya tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam Iran, termasuk dua jenderal penting.

Berita Lainnya:
Samsung Hengkang dari Israel, BDS: Sektor Teknologinya Makin Alami Kemunduran

Iran menuduh Israel melakukan serangan itu dan berjanji akan membalasnya. Para pemimpin politik dan militer Iran bersumpah akan melakukan pembalasan. Pernyataan itu memicu reaksi para pemimpin dunia untuk berusaha meredakan situasi.

Israel belum secara resmi mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, meski telah melakukan sejumlah serangan terhadap sasaran Iran di Suriah selama berbulan-bulan. Iran dan kelompok militan Hizbullah yang menjadi sekutunya di Lebanon mengatakan bahwa serangan Israel tidak akan dibiarkan begitu saja.

Konflik Israel-Iran ini tak lepas dari serangan brutal Israel ke Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 33 ribu jiwa, kebanyakan anak-anak dan perempuan. Iran dan kelompok-kelompok proksinya di Timur Tengah saat ini adalah kekuatan yang menekan Israel untuk menghentikan serangan itu. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi