Kamis, 30/05/2024 - 12:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Iran Serang Tel Aviv, John Cusack: Israel Bukan Korban, Beginilah Proses Tabur-Tuai

Aktor Hollywood John Cusack berkali-kali menyerukan gencatan senjata permanen di Gaza. Cusack juga menyoroti serangan balasan Iran ke Israel.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Aktor Amerika Serikat John Cusack turut mengomentari serangan udara Iran ke Israel pada Ahad (14/4/2024). Melalui akun X (sebelumnya bernama Twitter) pribadinya, @johncusack, aktor Con Air itu berpendapat Israel bukanlah korban dalam kejadian tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Pemeran berusia 57 tahun tersebut mengunggah ulang status dari akun X @Resist05. Status itu menyoroti bahwa Iran tidak mengebom rumah sakit, Iran tidak mengebom kamp pengungsi, dan Iran pun tidak menyerang pekerja bantuan World Central Kitchen (WCK).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Iran tidak membunuh 15.000 anak-anak Israel. Iran tidak menargetkan pekerja PBB. Iran tidak mengebom sekolah. Israel bukanlah korban,” demikian bunyi dari unggahan tersebut, yang dibagikan oleh Cusack di akunnya.

Berita Lainnya:
Perkembangan Militer Jadi Prioritas dari Angkatan Bersenjata Iran

Unggahan yang diunggah ulang Cusack itu dilihat 215 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 10 ribu orang. Pengisi suara Dimitri di film animasi Anastasia tersebut juga membagikan status @warintel4u yang berisi pernyataan dari penulis AS sekaligus analis hubungan internasional Scott Ritter.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pernyataan Ritter yang dikutip berbunyi ‘mata untuk mata’ merujuk pada insiden di mana Iran menyerang pangkalan udara Nevatim di Israel dengan setidaknya tujuh rudal hipersonik. Ritter menjelaskan bahwa Nevatim adalah rumah bagi pesawat tempur F-35 yang menyerang konsulat Iran di Damaskus.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tidak ada satu pun rudal Iran yang dicegat. Menurut Ritter, saat ini Israel tidak berdaya, dan Cusack memilih mengunggah ulang pernyataan itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Israel akan Terima Bantuan Senjata Senilai Miliaran Dolar dari AS
ADVERTISEMENTS

Bintang film Maps to the Stars tersebut juga membagikan status dari pengguna X lain, Lorraine Chamberlain, berupa video yang diyakini menunjukkan orang-orang Israel yang berlarian ketakutan saat serangan.

ADVERTISEMENTS

“Beginilah proses ‘menabur dan menuai’,” ucap Cusack.

Akan tetapi, video yang Cusack bagikan ulang itu diklarifikasi warganet sebagai video “palsu”. Ada pengguna media sosial yang memberikan sejumlah bukti bahwa itu bukanlah video orang-orang berlarian akibat serangan di Israel, melainkan video yang diambil di luar Four Seasons Buenos Aires, Argentina, saat para penggemar berusaha mengejar Louis Tomlinson.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi