Selasa, 30/04/2024 - 01:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Iran Serang Tel Aviv, John Cusack: Israel Bukan Korban, Beginilah Proses Tabur-Tuai

ADVERTISEMENTS

Aktor Hollywood John Cusack berkali-kali menyerukan gencatan senjata permanen di Gaza. Cusack juga menyoroti serangan balasan Iran ke Israel.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Aktor Amerika Serikat John Cusack turut mengomentari serangan udara Iran ke Israel pada Ahad (14/4/2024). Melalui akun X (sebelumnya bernama Twitter) pribadinya, @johncusack, aktor Con Air itu berpendapat Israel bukanlah korban dalam kejadian tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pemeran berusia 57 tahun tersebut mengunggah ulang status dari akun X @Resist05. Status itu menyoroti bahwa Iran tidak mengebom rumah sakit, Iran tidak mengebom kamp pengungsi, dan Iran pun tidak menyerang pekerja bantuan World Central Kitchen (WCK).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Iran tidak membunuh 15.000 anak-anak Israel. Iran tidak menargetkan pekerja PBB. Iran tidak mengebom sekolah. Israel bukanlah korban,” demikian bunyi dari unggahan tersebut, yang dibagikan oleh Cusack di akunnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sejarah Masuknya Islam di Iran

Unggahan yang diunggah ulang Cusack itu dilihat 215 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 10 ribu orang. Pengisi suara Dimitri di film animasi Anastasia tersebut juga membagikan status @warintel4u yang berisi pernyataan dari penulis AS sekaligus analis hubungan internasional Scott Ritter.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Pernyataan Ritter yang dikutip berbunyi ‘mata untuk mata’ merujuk pada insiden di mana Iran menyerang pangkalan udara Nevatim di Israel dengan setidaknya tujuh rudal hipersonik. Ritter menjelaskan bahwa Nevatim adalah rumah bagi pesawat tempur F-35 yang menyerang konsulat Iran di Damaskus.

Berita Lainnya:
Delegasi Israel Berangkat ke Mesir untuk Negosiasi dengan Hamas Soal Pertukaran Sandera

Tidak ada satu pun rudal Iran yang dicegat. Menurut Ritter, saat ini Israel tidak berdaya, dan Cusack memilih mengunggah ulang pernyataan itu.

Bintang film Maps to the Stars tersebut juga membagikan status dari pengguna X lain, Lorraine Chamberlain, berupa video yang diyakini menunjukkan orang-orang Israel yang berlarian ketakutan saat serangan.

“Beginilah proses ‘menabur dan menuai’,” ucap Cusack.

Akan tetapi, video yang Cusack bagikan ulang itu diklarifikasi warganet sebagai video “palsu”. Ada pengguna media sosial yang memberikan sejumlah bukti bahwa itu bukanlah video orang-orang berlarian akibat serangan di Israel, melainkan video yang diambil di luar Four Seasons Buenos Aires, Argentina, saat para penggemar berusaha mengejar Louis Tomlinson.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi