Senin, 20/05/2024 - 13:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kabinet Perang Israel Akhiri Pertemuan Tentang Cara Menanggapi Iran

Sistem pertahanan udara Iron Dome Israel diluncurkan untuk mencegat rudal yang ditembakkan dari Iran, di Israel tengah, Minggu, 14 April 2024. Iran melancarkan serangan militer langsung pertamanya terhadap Israel pada hari Sabtu. Israel mengatakan lebih dari 300 drone, rudal jelajah dan balistik diluncurkan oleh Iran, sebuah serangan luar biasa yang hampir seluruhnya digagalkan oleh sistem pertahanan udara Israel dan koalisi negara-negara yang menangkis serangan gencar tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 YERUSALEM — Kabinet perang Israel pada Ahad (14/4/2024), mengakhiri pertemuan untuk membahas cara-cara menanggapi serangan Iran semalam terhadap negara tersebut. Serangan pesawat tak berawak dan rudal Teheran pada Sabtu (13/4/2024) malam diluncurkan setelah serangan udara terhadap kompleks kedutaan besar Iran di Damaskus pada 1 April menewaskan beberapa komandan militer Iran.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Khamenei: Iran Telah Menunjukkan Kekuatannya Melawan Israel 

“Pertemuan kabinet perang untuk membahas tanggapan terhadap serangan Iran telah berakhir,” lapor surat kabar Israel Yedioth Ahronoth. Laporan tersebut tidak segera menyebutkan rincian lainnya terkait keputusan yang diambil dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung di bunker bawah tanah Kementerian Pertahanan di Tel Aviv, menurut harian itu.

Kabinet keamanan memberi wewenang kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant, dan anggota kabinet perang Benny Gantz untuk menentukan bagaimana Israel akan menanggapi serangan balasan Iran.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Banjir di Brasil Tewaskan 150 Orang, 112 Orang Masih Hilang

Gantz mengatakan dalam pernyataan yang disiarkan di televisi bahwa “dalam menghadapi ancaman Iran, kami akan membangun aliansi regional, dan kami akan membuat Iran bertanggung jawab atas serangan itu” ketika waktunya tepat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam beberapa jam terakhir, seruan pemerintah sayap kanan Israel agar segera menanggapi serangan Iran semakin meningkat.

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi