Selasa, 30/04/2024 - 00:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Komentar Ryeowook Super Junior Soal Nyanyi Live Muncul Lagi di Tengah Festival Coachella

ADVERTISEMENTS

Anggota Super Junior, Ryeowook. Komentar Ryeowook tentang pertunjukan live artis K-pop muncul kembali di tengah pertunjukan K-pop Coachella baru-baru ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Dunia K-pop pernah dihebohkan oleh pernyataan produser acara Music Core MBC, Park Hyun-seok pada 2014 yang berusaha untuk membatasi penggunaan lip-sync dalam pertunjukan. Reaksi dari para musisi pun tidak terelakkan. Park menyalahkan penyanyi yang tidak menggunakan suara asli mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Komentar Ryeowook tentang hal itu muncul kembali di tengah pertunjukan K-pop Coachella baru-baru ini. Meskipun pengumuman ini disambut baik oleh sebagian besar penggemar, beberapa artis, termasuk Ryeowook, menyatakan ketidakpuasan atas keputusan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penyanyi Ryeowook dari Super Junior secara terbuka menegur Park, dengan menyoroti bahwa acara seperti Music Core tidak berinvestasi banyak dalam meningkatkan kualitas sistem suara untuk mendukung penampilan live para artis. Dia menganggap tindakan memaksa idola untuk bernyanyi live sebagai penyalahgunaan kekuasaan oleh produser acara.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Agensi Song Ha-yoon Bantah Artisnya Tampar Korban Bullying Hingga 90 Menit

Melalui platform media sosial, Ryeowook menekankan bahwa kualitas sistem suara sama pentingnya dengan penampilan visual dalam sebuah pertunjukan. Dia mencatat bahwa produser acara seperti Park seharusnya fokus pada peningkatan infrastruktur suara untuk mendukung penampilan live, bukan hanya menyalahkan artis atas penggunaan lip-sync.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“(Acara musik) untuk memaksa penyanyi idola, yang pastinya berpusat pada penampilan, untuk bernyanyi secara live sementara mereka tidak melakukan apa pun untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri dengan sistem suara,” kata Ryeowook, dilansir Koreaboo, Senin (15/42/2024).

Berita Lainnya:
Rumornya Semakin Santer, HYBE Diduga Terkait dengan Sekte Dahn World

Ketika reaksi berlanjut, Park mengklarifikasi bahwa tujuan utamanya adalah untuk melihat para idola fokus pada peningkatan keterampilan vokal mereka. Namun, Ryeowook menunjukkan bahwa menyanyi live bukan masalah bagi Super Junior, seperti yang ditunjukkan dalam penampilan khusus mereka di Music Core setelah kontroversi itu.

Penampilan khusus Super Junior pada 30 Agustus 2014 tetap menjadi legenda di kalangan penggemar K-pop, karena menunjukkan keterampilan vokal luar biasa para anggota, termasuk Ryeowook. Video penampilan ini viral di media sosial, dengan banyak penggemar mengapresiasi kemampuan vokal grup tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi