Selasa, 28/05/2024 - 10:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Pemeriksaan Genomik di Dalam Negeri Lindungi Data Gen Individu

Tes DNA (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Upaya melakukan pemeriksaan genomik di dalam negeri dinilai dapat melindungi miliaran data dan informasi penting yang terdapat pada gen setiap individu yang melakukan pemeriksaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Product & Scientific Manager Prodia Trilis Yulianti mengatakan, dengan demikian data dan informasi penting dalam gen setiap individu tersebut tidak beralih ke pihak asing ataupun pihak yang tidak berkepentingan. “Untuk itu kami mengajak masyarakat semakin menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan genomik pada fasilitas layanan kesehatan yang tepat,” kata Trilis.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut dia, karakteristik DNA manusia sangat kompleks dan beragam. Hal itu mempengaruhi perbedaan respon tubuh dan metabolisme tiap individu, sehingga pihaknya menghadirkan layanan-layanan genomik terbaru yang berfokus pada aspek personalisasi melalui Prodia Genomics.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Seberapa Buruk Megakonstelasi Satelit Bagi Astronomi?

Dia mengatakan, pemeriksaan genomik melibatkan analisis dan pemahaman informasi genetik yang terdapat dalam genom manusia. Proses ini melibatkan pengambilan sampel materi genetik seperti darah yang mengandung DNA.

Sementara itu, Business and Marketing Director Prodia Dr Indriyanti Rafi Sukmawati M Si mengatakan, kehadiran Prodia Genomics berkontribusi untuk membangun kesadaran pentingnya tindakan preventif dan prediktif bagi masyarakat agar taraf kesehatan dapat semakin meningkat dan lebih berkualitas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ditambah lagi, dengan keunggulan data genom yang bersumber langsung dari masyarakat Indonesia sehingga hasil pemeriksaan genomik yang dilakukan di Prodia akan lebih akurat,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
BBMKG Minta Waspadai Potensi Angin Kencang Saat World Water Forum

Dikatakannya, mengusung tema “Celebrating 5 Years of Genomic Brilliance”, Prodia menghadirkan layanan diagnostik berbasis genomik yang komprehensif dan bermutu. Hal itu dengan mengadaptasi keunggulan karakteristik genetik yang kompleks serta unik bagi setiap individu yang telah divalidasi dan dikurasi menggunakan database populasi Indonesia.

ADVERTISEMENTS

“Prodia Genomics menjadi bukti konkret Prodia dalam menghadirkan layanan kesehatan yang berfokus pada aspek personalisasi,” katanya.

ADVERTISEMENTS

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi