Kamis, 30/05/2024 - 11:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Masih Pikir-pikir untuk Balas Serangan Iran

Drone Shahed 136 milik Iran.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

TEL AVIV — Kepala militer Israel mengatakan negaranya akan merespon serangan Iran yang melibatkan ratusan drone, rudal balistik dan jelajah. Letnan Jenderal Herzi Halevi mengatakan Israel masih mempertimbangkan untuk merespon serangan akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Di pangkalan udara militer Nevatim, Senin (15/4/2024) Halevi mengatakan serangan rudal dan drone Iran “akan bertemu dengan sebuah respon.” Israel mengatakan Navetim mengalami sedikit kerusakan dalam serangan Iran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Saat ini Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sedang membahas kemungkinan respon dengan pejabat-pejabat tingginya. Sementara itu pemimpin dunia mendesak Israel tidak membalas serangan Iran.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan “semua pihak harus menahan diri” untuk menghindari spiral kekerasan di Timur Tengah. Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Paris akan mencoba “menyakinkan Israel kami tidak boleh meresponnya dengan meningkatkan ketegangan.”

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Polisi tak Tangkap Pengunjuk Rasa Pro Palestina Saat Bongkar Tenda di USC  

Di media sosial X, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi mengatakan ia berbicara dengan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian. Retno mengatakan ia menyampaikan keprihatinannya atas situasi yang mengkhawatirkan di Timur Tengah dan menyerukan kepada semua negara terkait untuk menahan diri dan meredakan situasi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya juga berkomunikasi dan bertukar pesan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Yordania, Mesir, UEA (Uni Emirat Arab), Turki, Belanda, dan Jerman. Saya mendorong semua pihak untuk menggunakan pengaruh mereka untuk menyerukan penahanan diri dan meredakan situasi,” katanya.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mesir, Arab Saudi, dan Irak Juga Pertimbangkan Kemerdekaan Palestina

Serangan Ahad (14/4/2024) lalu menjadi serangan pertama Iran ke wilayah Israel, meski dua negara sudah bermusuhan sejak revolusi 1979. Iran membalas serangan udara Israel ke kantor konsulat Iran di Suriah yang menewaskan tujuh perwira termasuk dua jenderal Garda Revolusi pada 1 April lalu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Juru bicara militer Israel mengatakan, 99 persen tembakan drone dan rudal Iran berhasil dihalau. Situasi keamanan Timur Tengah semakin memanas sejak serangan Israel ke Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan Israel ke kantong pemukiman Palestina itu sudah menewaskan 33.700 orang.

ADVERTISEMENTS

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi