Selasa, 30/04/2024 - 04:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Masih Pikir-pikir untuk Balas Serangan Iran

ADVERTISEMENTS

Drone Shahed 136 milik Iran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

TEL AVIV — Kepala militer Israel mengatakan negaranya akan merespon serangan Iran yang melibatkan ratusan drone, rudal balistik dan jelajah. Letnan Jenderal Herzi Halevi mengatakan Israel masih mempertimbangkan untuk merespon serangan akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Di pangkalan udara militer Nevatim, Senin (15/4/2024) Halevi mengatakan serangan rudal dan drone Iran “akan bertemu dengan sebuah respon.” Israel mengatakan Navetim mengalami sedikit kerusakan dalam serangan Iran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Saat ini Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sedang membahas kemungkinan respon dengan pejabat-pejabat tingginya. Sementara itu pemimpin dunia mendesak Israel tidak membalas serangan Iran.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Iran dan Israel di Ambang Saling Mengebom Fasilitas Nuklir

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan “semua pihak harus menahan diri” untuk menghindari spiral kekerasan di Timur Tengah. Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Paris akan mencoba “menyakinkan Israel kami tidak boleh meresponnya dengan meningkatkan ketegangan.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di media sosial X, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi mengatakan ia berbicara dengan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian. Retno mengatakan ia menyampaikan keprihatinannya atas situasi yang mengkhawatirkan di Timur Tengah dan menyerukan kepada semua negara terkait untuk menahan diri dan meredakan situasi.

“Saya juga berkomunikasi dan bertukar pesan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Yordania, Mesir, UEA (Uni Emirat Arab), Turki, Belanda, dan Jerman. Saya mendorong semua pihak untuk menggunakan pengaruh mereka untuk menyerukan penahanan diri dan meredakan situasi,” katanya.  

Berita Lainnya:
Untuk Isolasi Ekonomi, AS akan Jatuhkan Sanksi Baru ke Iran

Serangan Ahad (14/4/2024) lalu menjadi serangan pertama Iran ke wilayah Israel, meski dua negara sudah bermusuhan sejak revolusi 1979. Iran membalas serangan udara Israel ke kantor konsulat Iran di Suriah yang menewaskan tujuh perwira termasuk dua jenderal Garda Revolusi pada 1 April lalu.

Juru bicara militer Israel mengatakan, 99 persen tembakan drone dan rudal Iran berhasil dihalau. Situasi keamanan Timur Tengah semakin memanas sejak serangan Israel ke Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan Israel ke kantong pemukiman Palestina itu sudah menewaskan 33.700 orang.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi