Kamis, 23/05/2024 - 00:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

7 Data Fakta yang Tercipta Setelah Barcelona Dibantai PSG di Liga Champions

Reaksi pemain Barcelona usai timnya dikalahkan Paris Saint-Germain pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions di stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Spanyol, Rabu (17/4/2024). PSG sukses menaklukkan Barca dengan skor 4-1. Gol PSG dicetak Ousmane Dembele di menit ke-40, Vitor Ferreira menit ke-54 dan Kylian Mbappe menit ke-61 dan 89. Satu gol Barcelona Dicetak Raphinha di menit ke-12. Dengan hasil ini PSG melaju ke babak semifinal Liga Champions dengan agregat 6-4.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 BARCELONA — Partai leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2023/24 antara Barcelona versus Paris Saint Germain telah berlangsung. Barca menyerah 1-4 dari PSG di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hasil demikian membuat Blaugrana gagal  melaju ke semifinal kompetisi terelit benua biru. Sebelumnya, pada leg pertama di Paris, wakil Spanyol itu menang 3-2. Sehingga secara agregat mereka kalah 4-6.

Berita Lainnya:
Barcelona Naik ke Peringkat Dua Seusai Menang 2-0 Atas Real Sociedad

Sebuah kekalahan yang menyakitkan. Kartu merah Ronald Araujo sangat berpengaruh pada jalannya pertandingan. Sejak menit ke-29 skuad polesan Xavi Hernandez bermain dengan 10 orang.

Alhasil, kubu tamu semakin menjadi-jadi ketika melakukan tekanan. Empat gol bersarang di gawang Marc-Andre ter Stegen. Berdasarkan catatan UEFA dan whoscored, berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta setelah duel ini:

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

* Barcelona merasakan enam kekalahan dalam delapan partai perempatfinal Liga Champions terakhir.

 

ADVERTISEMENTS

* Ini kekalahan pertama Barcelona dalam 14 laga terakhir di Berbagai ajang. Sebelumnya, dalam 13 laga, Barca meraih 10 kemenangan.

ADVERTISEMENTS

 

* Ini kedua kalinya Barcelona mengalami kekalahan dalam 22 partai kandang terakhir di perempatfinal Liga Champions. Selebihnya, Barca meraih 16 kemenangan dan mendapat empat hasil imbang.

 

* Dalam usia 16 tahun 278 hari, Lamine Yamal menjadi pemain termuda yang mencatatakan sepuluh penampilan di Liga Champions. Sebelumnya Youri Tielemans memenang rekor ini. Youri mencapainya di usia 17 tahun 216 hari saat bermain untuk Anderlecht menghadapi Borussia Dortmund pada Desember 2014.

Berita Lainnya:
Fabrizio Romano: Masa Depan Xavi di Barcelona Segera Ditentukan

 

* Paris Saint Germain baru merasakan dua kekalahan dalam 35 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selebihnya PSG meraih 25 kemenangan dan mendapat delapan hasil imbang.

 

* Ini kedua kalinya Ousmane Dembele mencetak gol secara beruntun di Liga Champions. Ia juga membobol gawang Barcelona pada leg pertama di Paris. Sebelumnya ia melakukan hal yang sama ketika masih di  Barca, beberapa tahun lalu.  Saat itu, Dembele membobol gawang lawan dalam dua pertandingan berturut-turut di babak penyisihan musim 2020/21.

 

* Kylian Mbappe sudah mencetak enam gol dalam empat pertandingan melawan Barcelona di pentas Liga Champions.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi