Selasa, 28/05/2024 - 10:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Perpanjang Masa Penahanan Adik Pimpinan Hamas

Foto selebaran yang disediakan oleh kantor Kementerian Luar Negeri Iran menunjukkan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh berbicara kepada media di Doha, Qatar, 20 Desember 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

TEL AVIV — Pengadilan Israel memperpanjang penahanan saudara perempuan pemimpin politik Hamas pekan ini untuk ketiga kalinya. Dikutip dari Middle East Monitor, Rabu (17/4/2024), Sabah Haniyeh dituduh memiliki hubungan dengan organisasi kakaknya Ismail Haniyeh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dua pekan yang lalu perempuan berusia 57 tahun itu  ditangkap dan diculik pasukan Penjajah Israel dari rumahnya di desa Tel Al-Saba di selatan Israel. Polisi juga menangkap dua putra ibu enam anak itu, tapi kemudian dibebaskan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Saat penangkapan juru bicara kepolisian mengatakan ia dituduh atas “dugaan melakukan kontak dengan operatif Hamas dan mengidentifikasinya dengan organisasi itu sambil menghasut dan mendukung tindakan terorisme di Israel”. Polisi dan badan keamanan internal, Shin Bet, juga menyatakan mereka menemukan dokumen, alat komunikasi, telepon dan bukti-bukti lain yang mengaitkannya dengan pelanggaran keamanan yang ‘serius’ di rumahnya, serta uang tunai senilai ratusan ribu shekel.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Warga Gaza Ragu Putusan Mahkamah Internasional akan Hentikan Serangan Israel

Menurut media Al-Araby Al-Jadeed, penahanan Sabah kemarin diperpanjang selama dua hari. Sehingga pihak berwenang Israel sudah tiga kali memperpanjang masa penahanannya.

Pengacaranya, Khaled Zabarqa melaporkan jaksa penuntut meminta perpanjangan waktu untuk menyelesaikan penyelidikan atas tuduhan “penghasutan” dan “komunikasi dengan agen asing”.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PM Malaysia Bertemu Pimpinan Hamas di Qatar

Israel juga membunuh tiga putra dan cucu Ismail Haniyeh dalam serangan udara di barat Kota Gaza pekan lalu. Saksi mata mengatakan serangan udara Israel menargetkan mobil yang membawa anggota keluarga Haniyeh di kamp pengungsi Al-Shati saat mereka memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada para penghuni kamp tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Para saksi mata mengatakan serangan udara tersebut secara efektif menghancurkan mobil tersebut, menewaskan atau melukai semua orang di dalamnya. Sumber-sumber medis mengatakan serangan udara membunuh tiga putra Haniyeh – Hazem, Amir, dan Mohammed – serta beberapa anak mereka sendiri, selain melukai beberapa orang lainnya. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi