Rabu, 01/05/2024 - 17:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Perpanjang Masa Penahanan Adik Pimpinan Hamas

ADVERTISEMENTS

Foto selebaran yang disediakan oleh kantor Kementerian Luar Negeri Iran menunjukkan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh berbicara kepada media di Doha, Qatar, 20 Desember 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

TEL AVIV — Pengadilan Israel memperpanjang penahanan saudara perempuan pemimpin politik Hamas pekan ini untuk ketiga kalinya. Dikutip dari Middle East Monitor, Rabu (17/4/2024), Sabah Haniyeh dituduh memiliki hubungan dengan organisasi kakaknya Ismail Haniyeh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dua pekan yang lalu perempuan berusia 57 tahun itu  ditangkap dan diculik pasukan Penjajah Israel dari rumahnya di desa Tel Al-Saba di selatan Israel. Polisi juga menangkap dua putra ibu enam anak itu, tapi kemudian dibebaskan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hamas: AS Berikan Perlindungan Politik pada Pembantaian Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Saat penangkapan juru bicara kepolisian mengatakan ia dituduh atas “dugaan melakukan kontak dengan operatif Hamas dan mengidentifikasinya dengan organisasi itu sambil menghasut dan mendukung tindakan terorisme di Israel”. Polisi dan badan keamanan internal, Shin Bet, juga menyatakan mereka menemukan dokumen, alat komunikasi, telepon dan bukti-bukti lain yang mengaitkannya dengan pelanggaran keamanan yang ‘serius’ di rumahnya, serta uang tunai senilai ratusan ribu shekel.

ADVERTISEMENTS

Menurut media Al-Araby Al-Jadeed, penahanan Sabah kemarin diperpanjang selama dua hari. Sehingga pihak berwenang Israel sudah tiga kali memperpanjang masa penahanannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pengacaranya, Khaled Zabarqa melaporkan jaksa penuntut meminta perpanjangan waktu untuk menyelesaikan penyelidikan atas tuduhan “penghasutan” dan “komunikasi dengan agen asing”.

Berita Lainnya:
Belasan Orang Tewas Dalam Serangan Israel di Rafah 

Israel juga membunuh tiga putra dan cucu Ismail Haniyeh dalam serangan udara di barat Kota Gaza pekan lalu. Saksi mata mengatakan serangan udara Israel menargetkan mobil yang membawa anggota keluarga Haniyeh di kamp pengungsi Al-Shati saat mereka memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada para penghuni kamp tersebut.

Para saksi mata mengatakan serangan udara tersebut secara efektif menghancurkan mobil tersebut, menewaskan atau melukai semua orang di dalamnya. Sumber-sumber medis mengatakan serangan udara membunuh tiga putra Haniyeh – Hazem, Amir, dan Mohammed – serta beberapa anak mereka sendiri, selain melukai beberapa orang lainnya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi