Kamis, 30/05/2024 - 13:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Akibat Erupsi Gunung Ruang, Maskapai Grup Lion Air di Bandara Ternate Belum Beroperasi

TERNATE — Maskapai Grup Lion Air belum dapat memastikan kapan seluruh pesawatnya dari Ternate ke Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, bisa beroperasi menyusul erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro yang berdampak pada kegiatan penerbangan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Koordinator Pax Haldling Lion Air Cabang Ternate, Alfian Hi Logah kepada ANTARA, Jumat, mengatakan, hingga hari ini, seluruh aktivitas penerbangan pesawat Wings Air rute Ternate – Manado PP maupun tujuan Ternate tidak dioperasikan menyusul adanya letusan Gunung Ruang di Sulawesi Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Menurut dia, seluruh penerbangan dari Ternate ke Manado maupun sebaliknya dari Manado ke Ternate belum dioperasikan dan belum dipastikan kapan maskapainya akan dioperasikan untuk rute Ternate-Manado maupun sebaliknya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Memang betul, akibat letusan gunung api di Sulut, pesawat yang melayani rute Ternate-Manado PP disediakan Wings Air jenis ATR600 dengan kapasitas 72 penumpang dan ATR 72-600 dengan kapasitas 77 orang tidak bisa beroperasi,” kata Alfian.

Berita Lainnya:
Lima Stasiun Pendeteksi Tsunami Diaktifkan Pascaerupsi Gunung Ruang

Oleh karena itu, manajemen langsung menyampaikan ke seluruh penumpang untuk dapat ke kantor Lion Air Grup untuk mengambil uang sesuai dengan harga tiket yang dibeli, akibat force majeure.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut dia, saat ini ada tiga pesawat Wings Air yang melayani penerbangan dari Ternate-Manado tiga kali sehari pada pagi hari dan sore hari, sehingga manajemen telah menyampaikan informasi ke calon penumpang yang akan membatalkan penerbangannya, maka manajemen akan mengembalikan seluruh uang tiket yang telah dibeli calon penumpang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sebab, hingga kini manajemen Lion Air belum bisa memastikan kapan pesawat Wings Air akan dioperasikan untuk rute Ternate-Manado atau sebaliknya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Gunung Ruang Erupsi Lagi, Tujuh Bandara Ditutup Sementara

Seperti diketahui, Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara (Sulut), berdampak pada kegiatan penerbangan. Penutupan Bandara Internasional Sam Ratulangi diperpanjang, Sebab, abu vulkanik masih mengganggu wilayah udara hingga hari ini, Jumat (19/4) akibat erupsi Gunung Ruang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Kondisi ini berdampak pada keamanan dan keselamatan penerbangan. Otoritas bandara bandara telah menerbitkan notifikasi terkait kondisi ini.

ADVERTISEMENTS

Seperti diketahui, Bandara yang berjarak sekitar 95 km dari Gunung Ruang masih tutup sementara waktu. Operasional Bandara Sam Ratulangi di Manado ditutup sementara akibat terdampak abu vulkanik Gunung Ruang yang terletak di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi