Senin, 20/05/2024 - 14:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Apple Rilis Aplikasi yang Hubungkan Ponsel ke TV di Kamar Hotel, Begini Cara Pakainya

 JAKARTA — Setelah beberapa kali tertunda, Apple akhirnya menghadirkan AirPlay, fitur yang menghubungkan ponsel ke TV kamar hotel. Akan tetapi pengguna hanya dapat menggunakannya di jaringan hotel tertentu.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Apple pertama kali mengumumkan kemampuan untuk menggunakan AirPlay di hotel dengan TV LG selama Konferensi Pengembang Sedunia pada tahun 2023. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan streaming acara, film, dan musik dari ponsel ke TV hotel, serta melihat foto atau bermain gim di layar yang lebih besar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Meskipun Apple sebelumnya mengatakan AirPlay di hotel akan hadir pada akhir tahun 2023, Apple akhirnya menunda peluncurannya hingga tahun ini. Fitur tersebut akhirnya muncul dengan dirilisnya iOS 17.3 awal tahun ini,” demikian dikutip dari The Verge, Jumat (19/4/2024).

Untuk saat ini, AirPlay hanya didukung di hotel IHG tertentu, seperti Holiday Inn, Candlewood Suites, dan Avid Hotels. Wilayahnya masih terbatas, meliputi AS, Kanada, dan Meksiko. 

Berita Lainnya:
Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Unggulkan Fitur Food Photography

Apple mengatakan akan menambah lebih banyak lokasi “dalam beberapa bulan mendatang.” Bagi yang ingin mengetahui peluang penggunaan AirPlay selama liburan di hotel, bisa mengakses daftar lengkap hotel yang didukung dari situs web IHG. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dilansir dari laman Apple, AirPlay kini tersedia di properti IHG Hotels & Resorts tertentu. Pengguna  dapat menggunakan AirPlay untuk melakukan streaming acara dan film favorit mereka, mendengarkan daftar putar pribadi, melihat foto liburan, dan banyak lagi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pengguna dapat secara otomatis terhubung ke TV hotel LG yang kompatibel di kamar tamu mereka dan jaringan Wi-Fi hotel dengan memindai kode QR unik di layar. Setelah terhubung, para tamu dapat berbagi hampir semua aktovitas di layar besar di kamar hotel mereka langsung dari iPhone atau iPad mereka. Para tamu juga dapat memasangkan beberapa perangkat ke TV, sehingga teman dan orang terkasih yang bepergian bersama juga dapat menikmatinya.

Berita Lainnya:
Update Fortnite Bocor, Ungkap Perubahan Besar Segera Hadir

Setiap kode QR bersifat unik untuk kamar hotel dan memastikan bahwa konten hanya tersedia bagi pengguna. Artinya, apa pun yang dibagikan tamu ke TV hotel tetap bersifat pribadi dan privat. Saat mereka check out, koneksi ke TV terhapus, sehingga calon tamu dan staf hotel tidak dapat mengakses aktivitas pengguna.

ADVERTISEMENTS

AirPlay di hotel memerlukan iPhone Xs atau lebih baru yang menjalankan iOS 17.3 atau lebih baru. Atau iPad (generasi ke-6 atau lebih baru), iPad mini (generasi ke-5 atau lebih baru), iPad Air (generasi ke-3 atau lebih baru), iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-2 atau lebih baru), iPad Pro 10,5 inci, atau iPad 11 inci Pro (generasi ke-1 atau lebih baru) yang menjalankan iPadOS 17.3 atau lebih baru.

ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi