Sabtu, 25/05/2024 - 08:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Bandara Terbaik di Dunia 2024, Muncul Juara Baru Kalahkan Bandara Changi Singapura

Suasana di Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar. Bandara Internasional Hamad dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia pada 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Skytrax World Airport Awards yang kerap dijuluki penghargaan Oscar di industri bandara telah lama didominasi persaingan ketat antara Bandara Changi Singapura dan Bandara Internasional Hamad di Doha. Bandara Changi di Singapura gagal memenangkan Skytrax World Airport Awards pada tahun ini. Namun, dia telah memenangkan Skytrax World Airport Awards untuk ke-12 kalinya pada tahun lalu. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dilansir The Economic Times, Jumat (19/4/2024), juara barunya yaitu Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar. Bandara Internasional Hamad adalah bandara utama kota Doha. 

Bandara ini berukuran sekitar sepertiga dari luas ibu kota Qatar itu. Luas Bandara Internasional Hamad mencapai 600 ribu meter persegi. Luas itu setara dengan 75 lapangan sepak bola. 

Berita Lainnya:
Astronaut Sunita Williams Namai Roketnya 'Calypso' untuk Misi Luar Angkasa

Meskipun Bandara Internasional Hamad mendapatkan peringkat kedua pada tahun lalu, bandara ini digambarkan sebagai kompleks terminal paling signifikan secara arsitektur di dunia dan juga yang paling mewah pada saat itu. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kabar baik bagi Asia, Bandara Seoul Incheon, Korea Selatan, menempati peringkat ketiga. Bandara ini juga dinobatkan sebagai bandara paling ramah keluarga 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Bandara Haneda dan Narita di Tokyo, Jepang berada di peringkat keempat dan kelima. Sementara itu, Bandara Hong Kong mengalami kemajuan besar, melonjak 22 peringkat hingga mencapai peringkat 11. Peningkatan ini terjadi setelah kota tersebut pulih dari dampak Covid-19 dan lebih banyak penumpang mulai menggunakan badara. 

Berita Lainnya:
Artis yang Terjerat Kasus Narkoba Berkali-kali, Siapa Saja?

Bandara Dubai membuat lompatan luar biasa dalam daftar bandara terbaik dunia. Naik ke peringkat tujuh dari 17 pada tahun lalu. Bandara itu baru-baru ini terendam air setelah kota mewah tersebut menyaksikan curah hujan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama 1,5 tahun dalam 24 jam. 

ADVERTISEMENTS

Sekali lagi, bandara-bandara di Amerika Serikat (AS) tidak masuk dalam daftar teratas. Seattle-Tacoma, bandara AS dengan peringkat tertinggi, turun enam peringkat ke peringkat 24. Sementara itu, Eropa tetap mempertahankan kehadirannya yang kuat, dengan Paris Charles de Gaulle, Muenchen, Zurich, dan Istanbul semuanya berada di 10 besar. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi