Jumat, 03/05/2024 - 05:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

God Bless Rilis Album Anthology dalam Format Vinil Berisi 11 Lagu dan 1 Medley

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Setelah dirilis dalam format data digital dan cakram padat digital, grup musik rock legendaris Indonesia, God Bless, meluncurkan album Anthology dalam format vinil atau piringan hitam melalui kerja sama dengan label rekaman demajors. Para personel yang mengisi album ini adalah Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Turut bergabung Hendra Lie yang bertindak sebagai produser eksekutif album dan juga musisi Tohpati selaku penata musik. “Kami memulai karier di era di mana piringan hitam menjadi format utama untuk mendengarkan musik. Seiring perjalanan waktu ia sempat menghilang, terlupakan, tergerus kemajuan teknologi. Kini piringan hitam kembali disukai dan bahkan menjadi tren,” ujar Achmad Albar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Anthology berisi 11 lagu terbaik serta satu komposisi medley instrumental yang berasal dari enam album selama 50 tahun karier God Bless di dunia musik. Seluruh lagu telah diaransemen ulang dan direkam bersama iringan orkestra dari Czech Symphony Orchestra yang dikomandoi oleh Tohpati.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama yang Ada pada Mei 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Peluncuran piringan hitam Anthology ini masih menjadi bagian dari rangkaian 50 tahun God Bless sekaligus merayakan acara tahunan para penggemar musik, Record Store Day Indonesia, pada 20 April 2024. Sedikit berbeda dengan perayaan Record Store Day Indonesia di tahun-tahun sebelumnya, kini acara tersebut akan berlangsung di berbagai toko rilisan fisik musik yang tersebar di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Vinil Anthology yang akan dirilis pada saat Record Store Day Indonesia 2024 merupakan edisi reguler, berisikan dua buah piringan long play berwarna hitam dalam sampul gatefold, dan dibanderol dengan harga Rp 450 ribu. “Zaman boleh berubah tetapi musik rock dan God Bless tidak pernah pergi,” ujar Achmad Albar lagi. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Aktor yang Pernah Dirumorkan Bakal Gantikan Daniel Craig untuk Peran James Bond

Selain edisi reguler, akan ada edisi lainnya yaitu limited clear vinil (vinil berwarna transparan) dan deluxe edition (dengan sampul spesial dan vinil berwarna emas) yang rencananya akan mulai dijual dalam waktu dekat, sebagai penyambut ulang tahun God Bless yang ke-51.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ian Antono sangat gembira dengan format vinil yang menjadi medium perilisan album terbaru bandnya. “Format vinil Anthology mengingatkan kami pada perjalanan panjang God Bless di dunia musik rock Indonesia,” ujar dia. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Format vinil sekaligus memperlihatkan respons God Bless pada dinamika yang sedang berlangsung dalam perkembangan teknologi rekaman,” kata Fajar Satritama, personel terakhir yang bergabung dengan band rock yang terbentuk pada 5 Mei 1973 tersebut.

Piringan hitam album Anthology dari God Bless selain tersedia pada Record Store Day Indonesia, akan tersedia di website www.demajors.com dan seluruh jaringan edar demajors pada 21 April 2024.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi