Kamis, 02/05/2024 - 23:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Musisi Indonesia Gelar Aksi Damai Tuntut Hentikan Genosida Gaza

ADVERTISEMENTS

Aktris Bella Fawzi (kedua kanan) dan Penyanyi Chiki Fawzi (kanan) bernyanyi saat aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika untuk Indonesia, Jakarta, Jumat (19/4/2024). Aksi yang digagas oleh para seniman yang mengatasnamakan Koalisi Musisi untuk Gaza dan KontraS tersebut untuk memberikan wadah bagi anak muda bersuara dan menuntut agar genosida di Palestina segera dihentikan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Koalisi Musisi Indonesia untuk Gaza mengadakan aksi unjuk rasa damai menuntut penghentian tindakan genosida yang dilakukan oleh Israel. Aksi yang diinisiasi oleh Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) dan didukung oleh para seniman Indonesia itu digelar di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Aktivis hak asasi manusia Fatia Maulidiyanti mengatakan bahwa korban yang paling terdampak perang yang terjadi di Gaza adalah anak-anak dan perempuan, dan mereka membutuhkan pertolongan bersama. “Apa pun yang bisa kita lakukan, hanya sekadar klik, atau sekedar menyuarakan pendapat kita, itu penting,” kata Fatia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Suga BTS Lagi Wajib Militer, Mengapa Tagar 'Cancel SUGA' Sampai Trending di X?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia mengatakan, masyarakat perlu berpartisipasi dalam politik untuk bisa menyuarakan pendapat dan menghentikan semua konflik yang terjadi di seluruh dunia. Sementara itu, artis Bella Fawzi mengatakan bahwa sebelum aksi yang dilakukan hari ini, dia dan beberapa musisi Indonesia sudah menciptakan lagu kolaborasi berjudul “Tanah Para Nabi”.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dia mengatakan bahwa lagu tersebut sudah bisa didengar di platform musik digital dan menambahkan seluruh royalti dari lagu tersebut akan disumbangkan langsung ke Palestina. “… lagu Tanah Para Nabi seluruh royaltinya akan kita kerahkan ke NGO Friends of Palestine Indonesia untuk nanti dialokasikan langsung ke Palestina,” ujar Bella.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Paus Fransiskus Minta Pemimpin Rundingkan Jalan Damai Ukraina-Gaza

Musisi Chiki Fawzi berharap agar masyarakat terus bersinergi untuk menyuarakan tentang apa yang terjadi di Palestina dan terus menyuarakan bahwa apa yang dilakukan AS dengan mendukung Israel adalah tidak benar. Selain itu, pria yang tidak mau menyebutkan namanya dan aktif di Palestina Post, mengatakan bahwa apa yang terjadi di Gaza sejak bulan Oktober 2023 sudah terjadi sejak tahun 1948, serta genosida harus dilawan. Dia mengatakan, sekarang informasi sudah terbuka dan tidak ada yang bisa ditutupi, sehingga sekarang sudah sulit untuk membentuk opini publik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi