Kamis, 30/05/2024 - 13:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Musisi Indonesia Gelar Aksi Damai Tuntut Hentikan Genosida Gaza

Aktris Bella Fawzi (kedua kanan) dan Penyanyi Chiki Fawzi (kanan) bernyanyi saat aksi solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika untuk Indonesia, Jakarta, Jumat (19/4/2024). Aksi yang digagas oleh para seniman yang mengatasnamakan Koalisi Musisi untuk Gaza dan KontraS tersebut untuk memberikan wadah bagi anak muda bersuara dan menuntut agar genosida di Palestina segera dihentikan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

JAKARTA — Koalisi Musisi Indonesia untuk Gaza mengadakan aksi unjuk rasa damai menuntut penghentian tindakan genosida yang dilakukan oleh Israel. Aksi yang diinisiasi oleh Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) dan didukung oleh para seniman Indonesia itu digelar di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Aktivis hak asasi manusia Fatia Maulidiyanti mengatakan bahwa korban yang paling terdampak perang yang terjadi di Gaza adalah anak-anak dan perempuan, dan mereka membutuhkan pertolongan bersama. “Apa pun yang bisa kita lakukan, hanya sekadar klik, atau sekedar menyuarakan pendapat kita, itu penting,” kata Fatia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
4 Keuntungan Teak Outdoor Furniture dari Indonesia

Dia mengatakan, masyarakat perlu berpartisipasi dalam politik untuk bisa menyuarakan pendapat dan menghentikan semua konflik yang terjadi di seluruh dunia. Sementara itu, artis Bella Fawzi mengatakan bahwa sebelum aksi yang dilakukan hari ini, dia dan beberapa musisi Indonesia sudah menciptakan lagu kolaborasi berjudul “Tanah Para Nabi”.

Dia mengatakan bahwa lagu tersebut sudah bisa didengar di platform musik digital dan menambahkan seluruh royalti dari lagu tersebut akan disumbangkan langsung ke Palestina. “… lagu Tanah Para Nabi seluruh royaltinya akan kita kerahkan ke NGO Friends of Palestine Indonesia untuk nanti dialokasikan langsung ke Palestina,” ujar Bella.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Mobilnya Masuk Jalur TransJakarta, Ibu Selebgram Zoe Levana Bakal Kena Tilang?

Musisi Chiki Fawzi berharap agar masyarakat terus bersinergi untuk menyuarakan tentang apa yang terjadi di Palestina dan terus menyuarakan bahwa apa yang dilakukan AS dengan mendukung Israel adalah tidak benar. Selain itu, pria yang tidak mau menyebutkan namanya dan aktif di Palestina Post, mengatakan bahwa apa yang terjadi di Gaza sejak bulan Oktober 2023 sudah terjadi sejak tahun 1948, serta genosida harus dilawan. Dia mengatakan, sekarang informasi sudah terbuka dan tidak ada yang bisa ditutupi, sehingga sekarang sudah sulit untuk membentuk opini publik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi