Kamis, 30/05/2024 - 14:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pelita Air Catat Ketepatan Waktu Penerbangan 95 Persen Saat Arus Balik

JAKARTA — Maskapai Pelita Air mencatat mengangkut sebanyak 43.614 penumpang dengan rata-rata pencapaian tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP) sebesar 95 persen selama periode angkutan arus balik Lebaran 2024.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari, mengatakan, pada periode arus balik Lebaran 13-18 April 2024, maskapai total melayani 43.614 penumpang. Data itu naik empat kali lipat dari jumlah penumpang di periode arus balik Lebaran tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Baca: TNI AU dan RAJF Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza Lewat Airdrop

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Dengan mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan atau OTP sebesar 95 persen selama periode peak season arus balik Lebaran 2024. Hal ini menunjukkan kinerja Pelita Air yang mengutamakan operational and service excellence, walaupun di tengah kondisi peak season,” kata Agdya di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Dia menyebut, total penumpang yang sudah dilayani sejak awal periode angkutan Lebaran 2024, yaitu 3-18 April sebanyak 105.022 penumpang. Angka itu naik tiga kali lipat dari jumlah penumpang Pelita Air di periode Lebaran 2023.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Beda IDF dan Netanyahu Soal 'Pembantaian' Warga Palestina di Rafah, Siapa Berbohong?

Sementara itu, puncak arus balik Lebaran 2024 Pelita Air terjadi pada 15 April 2024 (H+5 Lebaran) dengan jumlah 8.203 penumpang. Torehan itu meningkat 168 persen dari jumlah penumpang pada puncak arus balik Lebaran tahun lalu. Meski begitu, Agdya tidak merinci berapa jumlah penumpang di tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca: Sukses Jalankan Misi di Gaza, Super Hercules Tiba di Indonesia

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Adapun rute atau destinasi dengan trafik penumpang tertinggi pada periode arus mudik atau arus balik Lebaran 2024 yaitu rute Jakarta-Surabaya-Jakarta, rute Jakarta-Padang-Jakarta, dan rute Jakarta-Pekanbaru-Jakarta,” jelas Agdya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Sementara tingkat keterisian kursi penumpang (seat load factor/SLF) pada masa angkutan Lebaran 2024 mencapai 76,70 persen. Capaian itu meningkat 5,6 poin dibanding SLF pada periode angkutan Lebaran 2023.

ADVERTISEMENTS

Secara umum, lanjut Agdya, operasional dan layanan penerbangan Pelita Air selama periode angkutan Lebaran 2024 berjalan lancar dan tidak ada kendala berarti di lapangan. Pihaknya pun terus memantau dan mengevaluasi dengan intensif layanan penerbangan periode angkutan Lebaran 2024.

Berita Lainnya:
Selama 8 Tahun Buron, Pegi Jalani Pekerjaan Ini untuk Memenuhi Kebutuhan Sehari-harinya

Baca: KSAU Pimpin Sertijab Kadispenau dan Tujuh Pejabat Utama

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh mitra dan pemangku kepentingan industri penerbangan atas koordinasi yang baik sehingga dapat mewujudkan kelancaran dan kenyamanan layanan penerbangan pada masa libur Lebaran ini,” ujar Agdya.

Menurut Agdya, Pelita Air senantiasa berupaya untuk menjaga kelancaran operasional dan layanan penerbangan pada masa angkutan Lebaran 2024, khususnya pada periode arus balik ini. Caranya melalui koordinasi intensif dengan mitra dan pemangku kepentingan industri penerbangan lainnya, khususnya pengelola layanan kebandarudaraan.

“Hal tersebut, salah satunya, ditunjukkan dengan capaian rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on time performance Pelita Air yang mencapai 95 persen di tengah peak season angkutan Lebaran tahun ini,” ucap Agdya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi