Minggu, 26/05/2024 - 21:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Tips Jaga Produktivitas Kerja dengan Konsep Mindful

Seorang sedang bekerja (ilustrasi). Bekerja secara mindful atau penuh kesadaran penting untuk meraih performa terbaik dan menjaga produktivitas.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Bekerja secara mindful atau penuh kesadaran penting untuk meraih performa terbaik dan menjaga produktivitas. Dengan begitu, seseorang bisa memfokuskan diri pada pekerjaan dan mencapai berbagai target yang ditetapkan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Didukung berbagai teknologi canggih yang kini telah hadir, pengalaman bekerja mindful bisa dilakukan dengan lebih optimal. Berikut tips bekerja mindful yang dibagikan oleh Huawei Device Indonesia, yang baru saja mengumumkan kehadiran tablet Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition: 

1. Gunakan perangkat yang mendukung produktivitas 

Pilih perangkat yang memungkinkan untuk mengelola tugas-tugas dengan efisien, termasuk yang memiliki berbagai fitur berguna. Itu bisa mendukung penyelesaian pekerjaan lebih cepat dan akurat, tanpa harus kehilangan fokus pada hasil akhir yang diinginkan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tanda Lahir Ada Beragam, Bayi Ini Punya 'Tanduk Unicorn'

Selain itu, pastikan perangkat menawarkan pengalaman visual yang nyaman. Misalnya, perangkat yang memiliki teknologi untuk mereduksi pantulan cahaya matahari dan sinar lampu terang sehingga membantu mengurangi stres pada mata saat digunakan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

2. Buat to-do-list

Ketika terjebak dalam tekanan tugas yang menumpuk dan deadline yang semakin dekat, pastikan untuk selalu tenang dan fokus menyelesaikan pekerjaan satu per satu. Karenanya, perlu membuat to-do-list atau daftar pekerjaan. Prioritaskan penyelesaian tugas-tugas tersebut dengan memulainya dari yang paling mendesak. 

ADVERTISEMENTS

3. Isi ulang energi setelah bekerja

ADVERTISEMENTS

Mengutip hasil studi DeskTime, aplikasi pelacakan waktu terkemuka dunia, diketahui bahwa karyawan yang mengikuti pola kerja tertentu terpantau paling produktif. Pola itu adalah beraktivitas terkait pekerjaan selama 52 menit, diikuti oleh istirahat selama 17 menit. 

Berita Lainnya:
WHO Desak Warga Eropa Kurangi Konsumsi Garam

Dengan beristirahat secara teratur, akan memberi kesempatan bagi otak untuk rehat sejenak agar kembali fokus dan kondisinya lebih segar. Lakukan hal yang menenangkan untuk mengisi waktu rehat sejenak ini, seperti meregangkan tubuh atau menikmati hiburan.

4. Menerapkan gaya hidup seimbang

Gaya hidup seimbang dan berkelanjutan sangat perlu untuk mendukung keseimbangan seseorang. Meski fokus bekerja untuk mengejar produktivitas, jangan lupakan mencukupi gizi seimbang, memenuhi kebutuhan cairan tubuh, aktivitas fisik, juga waktu istirahat berkualitas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi