Kamis, 23/05/2024 - 04:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Mobil Listrik, Agar Dapat Memilih yang Tepat

 JAKARTA — Era mobil listrik semakin menunjukkan popularitasnya di kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai merk, model, dengan segudang fitur teknologi pintar yang canggih semakin berkembang dan beredar di pasar, memungkinkan calon konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan mereka. Namun, bagi yang berencana memiliki mobil listrik sebagai kendaraan pilihan, perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pentingnya memahami spesifikasi dan fitur pada setiap model mobil listrik akan memudahkan untuk mendapatkan sesuai keinginan dan kebutuhan. NETA, berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id memaparkan 5 hal penting yang wajib diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Berikut adalah poin-poin yang perlu diperhatikan:

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

1. Jarak Tempuh yang Optimal

Salah satu faktor penting saat mencari mobil listrik adalah mengetahui jarak tempuh maksimal yang dapat dicapai dalam sekali pengisian daya baterai. Hal ini menjadi faktor utama karena kebutuhan berkendara setiap orang berbeda-beda, apalagi jika Anda memerlukan mobil listrik untuk bepergian jauh hingga ke luar kota. NETA V sendiri memiliki jarak tempuh yang impresif hingga 401 km, sehingga sangat ideal untuk penggunaan dalam dan luar kota.

Berita Lainnya:
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV, Estimasi Rp 410 Juta di PEVS 2024

2. Infrastruktur Pengisian yang Mudah diakses

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Aksesibilitas infrastruktur pengisian juga menjadi faktor penting sebelum membeli mobil listrik. Saat ini SPKLU sudah semakin tersebar di berbagai daerah yang tentunya lebih mudah mencari titik lokasi SPKLU terdekat. NETA V sudah dilengkapi dengan charger CCS type 2 yang bisa digunakan di seluruh SPKLU terdekat

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

3. Biaya Perawatan Berkala yang Terjangkau

Tentunya setelah memiliki mobil listrik, Anda harus mempertimbangkan juga biaya perawatan berkala yang harus disiapkan untuk menjaga performa agar mobil listrik tetap optimal dan prima. Sebelum membeli mobil listrik, Anda perlu menanyakan secara jelas berapa biaya perawatan berkalanya. NETA memahami pentingnya efisiensi biaya perawatan untuk jangka panjang, oleh karena itu, NETA memberikan layanan perawatan berkala secara gratis hingga mencapai 50.000 km atau 5 tahun yang meliputi jasa & spare parts.

ADVERTISEMENTS

Konsumen NETA V juga akan mendapatkan Lifetime Warranty untuk baterai, drive motor, dan motor control unit, sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan rasa aman pengalaman berkendara dengan NETA V. 

ADVERTISEMENTS

4. Fitur Fast Charging yang Cepat dan Efisien

Berita Lainnya:
Toyota akan Gunakan Steker BYD untuk Tiga Mobil Hybrid di China?

Lamanya waktu pengisian baterai juga menjadi faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Pilihlah mobil listrik yang memiliki fitur DC Fast Charging agar lebih efisien waktu saat pengisian, NETA V sudah dibekali fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 30 persen hingga 80 persen dalam waktu hanya 30 menit, sehingga pengguna dapat melanjutkan perjalanan tanpa menunggu terlalu lama.

5. Luas dan Ukuran Bagasi yang Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan akan ruang penyimpanan bagasi untuk membawa barang-barang saat bepergian juga perlu diperhatikan. NETA V dilengkapi dengan bagasi luas yang dapat menampung hingga 355 liter dan cocok untuk menampung berbagai barang bawaan para pengguna,dan ideal untuk perjalanan keluar kota.

Dengan memperhatikan panduan ini, konsumen dapat membuat keputusan tepat saat memilih mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi