Kamis, 23/05/2024 - 04:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

WIKA Paparkan Prosedur Lengkap Pelaksanaan Right Issue

JAKARTA — Corporate Secretary PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Mahendra Vijaya memaparkan prosedur lengkap pelaksanaan aksi Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) II atau right issue yang akan dilaksanakan oleh perseroan pada April 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Mahendra di Jakarta, Sabtu (20/4/2024), menjelaskan, para Pemegang Saham WIKA yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada 18 April 2024 pukul 16.15 WIB, dengan ketentuan bahwa setiap pemegang 100 juta Saham Lama akan memperoleh 521,98 juta HMETD, dimana setiap satu HMETD untuk membeli satu Saham Baru seri B dengan harga pelaksanaan Rp197.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pertama, untuk Pemegang Saham non warkat, Pemegang Saham akan memberikan instruksi pelaksanaan HMETD broker/ bank kustodian pada 22- 26 April 2024.

Lalu, pada hari Bursa yang sama dengan disampaikannya instruksi pelaksanaan HMETD, Pemegang Saham akan melakukan pembayaran ke Rekening Khusus yang ditujukan ke KSEI.

Berita Lainnya:
Menkop UKM: Ekspor Industri Furnitur Positif Meski Hadapi Tantangan

Kemudian, satu hari Bursa setelahnya, proses pelaksanaan HMETD akan dilakukan oleh KSEI melalui sistem CBEST.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kedua, untuk Pemegang Saham warkat, Pemegang Saham akan melakukan pendaftaran ke Kantor Biro Administrasi Efek (BAE) yang dimulai pada 18 April 2024 melalui email ke [email protected] dengan melampirkan beberapa dokumen dan informasi, diantaranya :

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Nama Pemegang Saham

Scan copy identitas diri yang masih berlaku (bagi Pemegang Saham perorangan) dan scan copy anggaran dasar (bagi Pemegang Saham badan hukum/ lembaga)

ADVERTISEMENTS

Scan copy surat kuasa (jika dikuasakan) bermaterai Rp10.000, dilengkapi dengan scan copy identitas diri yang masih berlaku untuk pemberi dan penerima kuasa.

ADVERTISEMENTS

Jumlah kepemilikan saham perseroan.

Lalu, Pemegang Saham akan melakukan pembayaran selama 22- 26 April 2024 ke rekening Bank Mandiri atas nama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan nomor rekening 1660001890706 Cabang Jakarta D.I Panjaitan.

Berita Lainnya:
Pedagang Buang 10 Ton Pepaya di Kramat Jati karena Harga Anjlok

Kemudian, BAE akan memeriksa dokumen dan mengirimkan Sertifikat Bukti Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (SBHMETD) secara elektronik melalui balasan dari email Pemegang Saham selambat-lambatnya pada 19 April 2024.

Lebih lanjut, ketiga, untuk alur pemesanan tambahan saham rights issue Pemegang Saham warkat, diantaranya Pemegang Saham existing melaksanakan haknya dimana pemesanan lebih besar dari haknya dilakukan pada 22-24 April 2024.

Apabila oversubscribe, Pemegang Saham existing hanya berhak atas saham HMETD sesuai porsi kepemilikannya.

Apabila undersubscribe, Pemegang Saham existing berhak atas saham HMETD secara proporsional berdasarkan jumlah HMETD yang dilaksanakan oleh masing-masing Pemegang Saham existing yang meminta penambahan atas HMETD.

Kemudian, apabila undersubscribe, pembayaran paling lambat dilakukan pada 30 April 2024, dan penjatahan pada 2 Mei 2024.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi