Kamis, 23/05/2024 - 01:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Radio Taiwan Internasional adakan “Kartini Taiwan Music Festival”

Siswa Sekolah Darurat Kartini melihat lukisan RA Kartini usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kartini di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Kamis (21/4/2022). Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kartini. Republika/Putra M. Akbar

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

TAIPEI — Radio Taiwan Internasional (RTI) menggelar acara “Kartini Taiwan Music Festival” di Taipei City Mall Plaza 12 pada 21 April 2024. Menurut keterangan tertulis Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) di Jakarta, Sabtu, acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati perjuangan pahlawan Indonesia Raden Ajeng Kartini sekaligus menjadi ajang kumpul masyarakat Indonesia di Taiwan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Senior Koordinator RTI Tony Thamsir mengatakan, banyak perempuan Indonesia yang merantau bekerja di Taiwan untuk membantu perekonomian keluarga dan memperbaiki masa depan mereka. Merujuk pada statistik Kementerian Ketenagakerjaan Taiwan MOL, pada Februari 2024 jumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan tercatat sebanyak 277.729 orang, dan lebih dari 70 persen merupakan perempuan.

Berita Lainnya:
Bagaimana Kematian Raisi Menentukan Perang dan Damai di Timur Tengah?

Karena itulah, RTI berkolaborasi dengan Foreign Workers Social and Care Association (FSC) mengadakan acara tersebut sebagai penghormatan dan apresiasi kepada para PMI di Taiwan, khususnya perempuan. Acara tersebut diharapkan dapat melanjutkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Taiwan, meningkatkan pertukaran kebudayaan, juga turut memperkuat tali silaturahmi yang telah terjalin antara Indonesia dan Taiwan.

Berita Lainnya:
Puing Helikopter yang Angkut Presiden Iran Ebrahim Raisi Ditemukan

Acara tersebut akan diisi oleh penyanyi asal Indonesia Kiki Asiska dan penampilan dari para talenta muda Indonesia di Taiwan, seperti band Indonesia yang berbasis di Taiwan yaitu Five Notes, penari tarian tradisional Indonesia dari mahasiswa Universitas Terbuka Indonesia di Taiwan (UT-Taiwan) UTERS Dancer, serta masih banyak lagi penampil lainnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Festival tersebut disponsori oleh sejumlah perwakilan Indonesia di Taiwan seperti Kantor Daganga Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Pimpinan Cabang Internasional Nahdlatul Ulama, dan kelompok diaspora Indonesia, IDN Taiwan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi