Senin, 20/05/2024 - 12:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Beredar Info Pesawat Wings Air Jatuh di Kupang, AirNav Indonesia: Hoaks

Satu Unit Maskapai Penerbangan Wings Air melintas di run way saat baru tiba di bandara El Tari Kupang, NTT, Senin (30/11/2020).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA–AirNav Indonesia membantah informasi terkait adanya pesawat terbang rendah yang  jatuh di perairan Bengga Nagekeo, antara Bajawa-Ruteng, Kupang NTT pada Senin (22/4/2024) siang yang beredar di kalangan media.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegijantoro mengatakan, hingga pernyataan ini dikeluarkan, wilayah kerja AirNav Cabang Kupang memastikan semua pesawat yg beroperasi di wilayah yurisdiksi Cabang Kupang normal beroperasi. “Merujuk informasi tersebar adanya pesawat terbang jatuh tersebut, AirNav Indonesia sebagai BUMN pemandu pelayanan lalu lintas penerbangan dapat menyimpulkan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar atau hoaks,” ujar Hermana dikutip dari keterangannya, Senin (22/4/2024).

Ia juga memastikan semua pesawat yang beroperasi di wilayah yuridiksi Cabang Kupang dalam kondisi normal. Hal ini setelah Cabang Kupang juga telah berkoordinasi dengan FIC Bali Sector.

Berita Lainnya:
AirNav Terima 30 Laporan Penerbangan Balon Udara Liar Periode Lebaran 2024

“Hasilnya tidak ada indikasi terdapat pesawat yang mengalami accident,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, kata Hermana, dari pihak maskapai yang diberitakan jatuh juga membantah adanya pesawat jenis Wings Air yang jatuh. “Pihak Maskapai Lion Air juga sudah menghubungi AirNav Indonesia Cabang Kupang bahwa semua pesawat normal beroperasi,” ujar Hermana.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

AirNav Indonesia Unit Ruteng tetap monitor perkembangan pencarian kebenaran berita dimaksud dengan menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak KP3U Polres Ruteng.

Di samping itu, pihak Wings Air dengan tegas menyatakan informasi mengenai dugaan hilang kontak salah satu pesawat Wings Air di wilayah Pulau Flores tersebut tidak benar. 

ADVERTISEMENTS

“Wings Air memastikan kepada masyarakat luas bahwa seluruh operasi penerbangan Wings Air, termasuk yang beroperasi di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, pada Senin (22/4/2024), berjalan normal, menurut standar operasional prosedur dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro

ADVERTISEMENTS

Menurutnya, Wings Air memahami informasi yang tidak akurat dapat menciptakan kekhawatiran di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Wings Air telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa informasi yang Wings Air sampaikan adalah akurat dan dapat dipercaya.

Berita Lainnya:
Jokowi: Menjaga Keseimbangan Harga Jagung tak Mudah

Wings Air sedang mengupayakan langkah-langkah hukum yang diperlukan untuk menangani penyebaran informasi palsu yang telah menimbulkan kecemasan ini. Wings Air menghargai kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan dan terus berkomitmen untuk menyediakan layanan yang aman, nyaman dan selamat.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi