Rabu, 29/05/2024 - 07:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Duta Besar Cina untuk AS Desak Kerja Sama Hadapi Tantangan Bersama

Pejabat China berjalan melewati bendera nasional AS dan China menjelang pertemuan bilateral antara Menteri Keuangan AS Janet Yellen dan Wakil Perdana Menteri China He Lifeng, di Guangdong Zhudao.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

WASHINGTON — Duta Besar Cina untuk Amerika Serikat (AS) Xie Feng mendesak dua negara adidaya tersebut, untuk bekerja sama memperbaiki hubungan. Saat mereka menghadapi “tantangan yang berat” di berbagai bidang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dalam pernyataan yang dirilis Kedutaan Besar Cina di AS di forum di Harvard University, Xie mengatakan Beijing berharap untuk bekerja sama dengan Washington sehingga hubungan dua negara dapat bergerak lebih stabil, sehat dan berkelanjutan. Namun, keduanya harus bersama-sama membangun pemahaman yang benar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Nakba: Momen yang Menentukan dalam Sejarah Palestina

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan berkunjung ke Cina pada Rabu (24/4/2024) untuk membahas berbagai isu. Termasuk, krisis di Timur Tengah, perang Rusia di Ukraina dan ketegangan di Laut Cina Selatan.  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Cina tidak ingin berjudi dengan Amerika Serikat untuk kalah, diintervensi urusan dalam negerinya atau mengintervensi pemilihan umum AS, dan bersedia menjadi mitra dan rekan dengan Amerika Serikat,” kata Xie dalam pertemuan tersebut, Ahad (21/4/2024).

“Bila Amerika Serikat terus mengintervensi urusan dalam negeri Cina dan merugikan kepentingan Cina berkaitan dengan isu Taiwan, Hong Kong, Xinjiang, Tibet dan Laut Cina Selatan, bagaimana kami bisa menjaga garis dasar hubungan bilateral tidak peduli berapa banyak ‘pihak’ yang terlibat?”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Beijing Respons Presiden Marcos yang Tolak Gunakan Meriam Air di LCS

Beberapa bulan terakhir, hubungan bilateral dua negara terganggu oleh berbagai isu. Termasuk masalah perdagangan, tuduhan ancaman terhadap keamanan nasional, konfrontasi di Laut Cina Selatan dan langkah Washington memperkuat hubungan dengan Jepang dan Filipina yang Beijing sebut “blok politik” dan “lingkaran eksklusif.” 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi