Minggu, 26/05/2024 - 22:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kunjungan ke Shenzhen, Apindo Dorong Investasi dan Kerja Sama Teknologi

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) periode 2023-2028 Shinta Widjaja Kamdani.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Delegasi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) melakukan perjalanan bisnis ke Hong Kong dan Shenzhen, China. Kegiatan itu berlangsung sejak 16-20 April 2024, guna memperkuat kerja sama bilateral terkait investasi serta perdagangan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Apindo yakin kerja sama perdagangan, investasi dan aspek ekonomi lainnya antara Indonesia dan Hong Kong akan terus meningkat. Misalnya saja untuk teknologi-inovasi, logistik, properti hingga infrastruktur yang tengah menjadi prioritas pemerintah kita,” ujar Ketua Umum Apindo Shinta Kamdani dalam keterangan resmi, Senin (22/4/2024).

Berita Lainnya:
Apindo Sebut Permendag 8/2024 Lebih Efektif untuk Lartas Impor

Ia menjelaskan, Hong Kong telah lama unggul menangani proyek infrastruktur skala besar. Hong Kong juga menjadi salah satu global financial hub yang membuka peluang kerja sama investasi sektor keuangan.

Hong Kong pun menduduki posisi sebagai penanam modal asing ketiga terbesar di Indonesia. Pada 2023, total investasi periode Januari hingga September membukukan angka 5,2 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Apindo juga melakukan pertemuan dengan sejumlah mitra strategis di Shenzhen. Di antaranya mengunjungi kampus Huawei, pertemuan dengan pemimpin bisnis sejumlah perusahaan terkemuka dan institusi pendidikan di Shenzhen.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sepatu Bata Tutup, Kemenperin: Perlu Investasi Demi Industri Berkelanjutan

Shenzhen memiliki peluang investasi yang perlu dijajagi antara pelaku bisnis Indonesia dan Shenzhen pengembangan ekosistem penyedia komponen kendaraan listrik. Shenzhen yang resmi didapuk oleh PBB sebagai kota masa depan berkat kemajuan ekonomi, sosial, berwawasan lingkungan, dikenal dengan sebutan The Silicon Valley of Asia berkat kemajuan inovasi dan teknologi. Pada tahun lalu, Otorita IKN juga telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Shenzhen.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi