Sabtu, 27/07/2024 - 08:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Rektor UMJ Sebut Moralitas Jadi Nilai Penting dalam Demokrasi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Rektor UMJ Prof Dr Ma’mun Murod menjadi penceramah dalam kegiatan Pengajian dan Silaturahmi yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut di Gedung Pendopo Garut, Ahad (21/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof Dr Ma’mun Murod menilai bahwa moral menjadi nilai penting yang diperlukan dalam demokrasi. Moral menjadi batasan manusia dalam melakukan proses politik untuk tidak melanggar nilai-nilai demokrasi, salah satunya konstitusi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Manusia itu harus memiliki standar moral dan itu merupakan standar yang paling rendah dimana dalam berpolitik itu harus sesuai moral, artinya bahwa dalam proses politik tidak boleh melawan konstitusi yang ada,” ungkap Ma’mun, saat menjadi penceramah dalam kegiatan Pengajian dan Silaturahmi yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut di Gedung Pendopo Garut, Ahad (21/4/2024).

Berita Lainnya:
Dosen FT UMJ Raih Gelar Guru Besar Bidang Ilmu Arsitektur
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Guru Besar Ilmu Politik ini menyoroti kualitas demokrasi yang menurun. Menurutnya, praktek demokrasi sejak era reformasi hingga kini tidak kunjung membaik. Ia melihat banyaknya pelanggaran moral dalam proses politik berkaitan dengan konstitusi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Ma’mun menjelaskan bahwa konstitusi merupakan bagian dari standar moral yang harus diperhatikan dalam menjalani proses politik. Ia menyebutkan bahwa banyak Negara yang hancur karena tidak menaati aturan sebagai standar moral.

Berita Lainnya:
Riset Dosen UMJ Lahirkan Inovasi Perawatan Pribadi Ramah Lingkungan dari Lebah
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

c1c11f kesempatan yang sama, c1cc1 PDM Garut Dr Agus R Nugraha mengatakan bahwa Pengajian dan Silaturahmie1,sc merupakan kegiatan rutinan yang diselenggarakan oleh PDM Garut. Ia juga mengungkapkan rasa senangnya melihat kehadiran seluruh cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Kita harus membangun harmoni serta memupuk kebersamaan, sebab itulah yang akan mengikat kita sebagai anggota Muhammadiyah,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi