Sabtu, 25/05/2024 - 11:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Dajal Tanda Kiamat yang Berakhir di Palestina dan Tangis Aisyah Istri Rasulullah SAW

 JAKARTA—  Dalam Shahih Muslim, disebutkan tentang tanda-tanda datangnya hari kiamat. Di antaranya ialah kemunculan Dajal, dan matahari yang terbit dari barat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

إِنَّ السَّاعَةَ لاَ تَكُوْنُ حَتَّـى تَكُوْنَ عَشْـرُ آيَاتٍ: خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ، وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ، وَخَسْفٌ بِجَزِيْرَةِ الْعَرَبِ، وَالدُّخَانُ، وَالدَّجَّالُ، وَدَابَّةُ اْلأَرْضِ، وَيَأْجُوْجُ وَمَأْجُوْجُ، وَطُلُوْعُ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا، وَنَارٌ تَخْرُجُ مِنْ قُعْرَةِ عَدَنٍ تَرْحَلُ النَّاسَ

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sesungguhnya Kiamat tidak akan terjadi hingga ada sepuluh tanda (sebelumnya): khasf di timur, khasf di barat, khasf di Jazirah Arab, asap, Dajal, binatang bumi, Ya’-juj dan Ma’juj, terbitnya matahari dari barat,dan api yang keluar dari jurang ‘Adn yang menggiring manusia.” (HR Muslim dari Hudzaifah bin Asid RA). Sedangkan dalam riwayat lain disebutkan sebagai berikut:

وَالْعَاشِرَةُ: نُزُوْلُ عِيْسَى بْنِ مَرْيَمَ عَلَیهِ‌ السَّلام “Dan yang kesepuluh: turunnya ‘Isa bin Maryam alaihissallam.” 

Banyak orang yang tertarik dengan fitnah Dajal di hari akhir nanti. Orang-orang yang tertarik itu kemudian akan menjadi pengikut Dajal. Mereka terperangkap dalam tipu daya Dajal karena sejatinya, di dalamnya ada banyak kesengsaraan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rasulullah SAW Jelaskan Nasib Sial Pada Manusia

Di antara manusia, ada yang tergoda untuk masuk ke dalam fitnahnya. Sebagian lagi dilindungi Allah SWT sampai Allah melenyapkan Dajal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, justru bagi orang yang beriman, justru kedatangan Dajal adalah fitnah yang mengerikan. Dalam sejumlah riwayat disebutkan Aisyah pernah menangis saat mengingat akan datangnya Dajal. 

Hal itu bisa diketahui dalam hadits yang diriwayatkan dari Aisyah RA, sebagaimana bunyi lengkap hadits berikut ini:

ADVERTISEMENTS

 أن عائشة أخبرته، قالت: دخل علي رسول الله صلى الله عليه وسلم وأنا أبكي، فقال لي : ” ما يبكيك؟ ” قلت: يا رسول الله، ذكرت الدجال فبكيت، فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ” إن يخرج الدجال وأنا حي كفيتكموه، وإن يخرج بعدي ، فإن ربكم عز وجل ليس بأعور، وإنه يخرج في يهودية أصبهان، حتى يأتي المدينة فينزل ناحيتها، ولها يومئذ سبعة أبواب على كل نقب منها ملكان، فيخرج إليه شرار أهلها حتى الشام مدينة بفلسطين بباب لد، وقال أبو داود مرة: حتى يأتي فلسطين باب لد، فينزل عيسى عليه السلام فيقتله، ثم يمكث عيسى عليه السلام في الأرض أربعين سنة إماما عدلا، وحكما مقسطا ”

ADVERTISEMENTS

Aisyah berkata, “Rasulullah SAW datang kepadaku ketika aku sedang menangis.” Lalu beliau bertanya, “Apa yang membuatmu menangis?” Aisyah RA menjawab, “Wahai Rasulullah SAW, aku teringat Dajal, sehingga aku menangis.”

Berita Lainnya:
Belum Bisa Berhaji? Tunaikan Ibadah Ini yang Pahalanya Setara

Lalu Rasulullah SAW bersabda, “Jika Dajal muncul dan aku masih hidup di tengah kalian, aku yang menghadapinya. Namun jika dia muncul setelah (wafatnya) aku, ketahuilah bahwa Tuhan kalian tidaklah buta mata sebelah kirinya. Dajal akan muncul di antara Yahudi Asbahan, kemudian datang ke Madinah, lalu dia berhenti di luarnya. Madinah punya tujuh pintu. Pada setiap pintu ada dua malaikat. Para penduduk Madinah yang jahat akan keluar, menuju Dajal. Hingga tibalah Dajal di Palestina, di daerah bernama Baab Ludd. Kemudian Isa bin Maryam turun dan membunuh Dajal. Isa akan hidup di bumi selama empat puluh tahun, sebagai imam dan pemimpin yang adil.” (HR Ahmad dan Ibnu Hibban)

Tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi. – (republika)

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi