Senin, 17/06/2024 - 05:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Diiklankan Bagus Buat Perkembangan Otak, Susu Balita Justru Menyimpan Potensi Bahaya

Susu formula (ilustrasi). Menurut American Academy of Pediatrics, 80 persen susu balita yang ada di pasaran memiliki kandungan gula lebih tinggi dibandingkan susu murni.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Produk susu balita kini berkembang menjadi bisnis global bernilai miliaran dolar AS. Berbagai produk dipasarkan dengan klaim dapat meningkatkan perkembangan otak anak atau fungsi kekebalan tubuh, membuat para orang tua tidak ragu membelinya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dikutip dari laman Fox News, Selasa (23/4/2024), American Academy of Pediatrics (AAP) telah memperingatkan dalam laporan yang dirilis pada Oktober 2023 bahwa susu balita sebenarnya tidak diperlukan. Bahkan, produk itu bisa berpotensi berbahaya bagi anak kecil.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Apa bahayanya? Menurut AAP, 80 persen susu balita yang ada di pasaran memiliki kandungan gula lebih tinggi dibandingkan susu murni dan 100 persen produk yang ditinjau memiliki lebih sedikit protein. Balita tidak seharusnya mengonsumsi makanan olahan, juga tidak disarankan terpapar asupan garam dan gula berlebih.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Di Balik Keamanan Obat, Ada Peran Penting Apoteker Jaga Kesehatan Masyarakat

“Untuk balita sehat tanpa diagnosis medis tertentu, tidak ada bukti kebutuhan atau manfaat susu balita,” ujar ahli neonatologi dan direktur pemberian makan, nutrisi, dan perkembangan bayi di Pediatrix Medical Group di Tampa,  Florida, Amerika Serikat, Jenelle Ferry.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menyebutkan bahwa sebagian besar bayi di AS menerima sebagian atau seluruh nutrisinya dari susu formula. Susu formula bayi standar dapat dilengkapi dengan makanan padat yang sesuai pada usia sekitar empat hingga enam bulan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Jangan Sepelekan Migrain: Ancaman Tersembunyi di Balik Sakit Kepala Hebat

Susu formula bayi diatur berdasarkan Undang-Undang Formula Bayi, yang mengharuskan produk tersebut memenuhi persyaratan nutrisi bagi bayi hingga usia 12 bulan pertama. Jika produk susu formula ditujukan untuk bayi berusia kurang dari 12 bulan, produk tersebut harus mematuhi peraturan susu formula bayi FDA serta semua peraturan makanan lain yang berlaku.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Berdasarkan laporan penelitian NYU College of Global Public Health, terdapat dua jenis susu balita yang beredar di pasaran. Pertama, susu formula transisi untuk bayi dan balita berusia sembilan bulan hingga 24 bulan, serta susu balita untuk usia 12 bulan hingga 36 bulan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ لَهُ صَاحِبُهُ وَهُوَ يُحَاوِرُهُ أَكَفَرْتَ بِالَّذِي خَلَقَكَ مِن تُرَابٍ ثُمَّ مِن نُّطْفَةٍ ثُمَّ سَوَّاكَ رَجُلًا الكهف [37] Listen
His companion said to him while he was conversing with him, "Have you disbelieved in He who created you from dust and then from a sperm-drop and then proportioned you [as] a man? Al-Kahf ( The Cave ) [37] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi