Sabtu, 27/07/2024 - 12:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Es krim Magnum Almond berkode tertentu telah ditarik dari peredaran di Inggris karena dikhawatirkan terkontaminasi serpihan logam dan plastik. BPOM menegaskan Magnum impor tak dijual di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Noorman Effendi, menegaskan tidak ada produk Magnum Almond impor yang dijual di Indonesia. Pernyataan ini datang sebagai tanggapan atas pemberitaan terkait penarikan produk Magnum Almond di Inggris dan Irlandia yang baru-baru ini menghebohkan. Produk tersebut dinyatakan tak sengaja terkontaminasi plastik-logam.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Produk Magnum alAlmond impor tidak ada yang dijual di Indonesia,” kata Noorman dalam ketarangan singkatnya, Rabu (24/4/2024).

Berita Lainnya:
Roti Aoka Dinyatakan tak Kandung Natrium Dehidroasetat, Justru Roti Lain yang ‘Ditarik’
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, Marketing Lead Magnum Indonesia, Aliqa Sendyalaras mengatakan semua produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia, sehingga aman untuk dikonsumsi. Magnum Indonesia memastikan bahwa produk mereka diproduksi dengan standar tertinggi, mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memiliki izin lengkap dari lembaga terkait, termasuk BPOM.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Aqila menjelaskan keamanan produk adalah prioritas utama perusahaan. Penarikan produk Magnum di Inggris dan Irlandia merupakan langkah pencegahan yang hanya berlaku untuk produk yang diproduksi di kedua negara tersebut, dan dalam jumlah terbatas.

Berita Lainnya:
Cukai Minuman Berpemanis Bakal Diterapkan, Ini Dampaknya Menurut Kemenperin
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dengan demikian, Aqila mengatakan masyarakat Indonesia dapat merasa aman dalam mengonsumsi produk Magnum yang beredar di pasar lokal. Produk es krim Magnum Almond yang diproduksi di Indonesia telah terdaftar di BPOM RI, yang memastikan kualitas dan keamanannya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Sementara itu, penarikan es krim Magnum Almond di Inggris terjadi setelah ditemukan kontaminasi plastik-logam yang membuat produk tersebut tidak aman untuk dikonsumsi. Magnum Almond yang ditarik memiliki kode Batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342, dan tanggal Best Before 25/12 yang tercetak di sisi kotak.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024
ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُم بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ ۖ وَلَا تَعْدُ عَيْنَاكَ عَنْهُمْ تُرِيدُ زِينَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَن ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا الكهف [28] Listen
And keep yourself patient [by being] with those who call upon their Lord in the morning and the evening, seeking His countenance. And let not your eyes pass beyond them, desiring adornments of the worldly life, and do not obey one whose heart We have made heedless of Our remembrance and who follows his desire and whose affair is ever [in] neglect. Al-Kahf ( The Cave ) [28] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi