Senin, 06/05/2024 - 10:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Es Krim Magnum Almond di Inggris Ditarik, BPOM Tegaskan tak Ada Produk Itu di Indonesia

ADVERTISEMENTS

Es krim Magnum Almond berkode tertentu telah ditarik dari peredaran di Inggris karena dikhawatirkan terkontaminasi serpihan logam dan plastik. BPOM menegaskan Magnum impor tak dijual di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Noorman Effendi, menegaskan tidak ada produk Magnum Almond impor yang dijual di Indonesia. Pernyataan ini datang sebagai tanggapan atas pemberitaan terkait penarikan produk Magnum Almond di Inggris dan Irlandia yang baru-baru ini menghebohkan. Produk tersebut dinyatakan tak sengaja terkontaminasi plastik-logam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Produk Magnum alAlmond impor tidak ada yang dijual di Indonesia,” kata Noorman dalam ketarangan singkatnya, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Peran Ayah Penting Dalam Pengasuhan Anak Terutama di Usia Golden Age
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelumnya, Marketing Lead Magnum Indonesia, Aliqa Sendyalaras mengatakan semua produk Magnum yang dijual dan didistribusikan secara resmi di Indonesia tidak diproduksi di Inggris dan/atau Irlandia, sehingga aman untuk dikonsumsi. Magnum Indonesia memastikan bahwa produk mereka diproduksi dengan standar tertinggi, mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memiliki izin lengkap dari lembaga terkait, termasuk BPOM.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Aqila menjelaskan keamanan produk adalah prioritas utama perusahaan. Penarikan produk Magnum di Inggris dan Irlandia merupakan langkah pencegahan yang hanya berlaku untuk produk yang diproduksi di kedua negara tersebut, dan dalam jumlah terbatas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
BKKBN Sebut KB Bukan Sekadar Alat Kontrasepsi

Dengan demikian, Aqila mengatakan masyarakat Indonesia dapat merasa aman dalam mengonsumsi produk Magnum yang beredar di pasar lokal. Produk es krim Magnum Almond yang diproduksi di Indonesia telah terdaftar di BPOM RI, yang memastikan kualitas dan keamanannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, penarikan es krim Magnum Almond di Inggris terjadi setelah ditemukan kontaminasi plastik-logam yang membuat produk tersebut tidak aman untuk dikonsumsi. Magnum Almond yang ditarik memiliki kode Batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342, dan tanggal Best Before 25/12 yang tercetak di sisi kotak.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi