Sabtu, 04/05/2024 - 14:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Hadiri Halal Bihalal UMJ, Haedar Nashir Tekankan Pentingnya Silaturahmi

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dalam Silaturrahim Halal bi Halal 1445 Hijriah di Auditorium K H Ahmad Azhar Basyir Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir menyampaikan bahwa silaturrahim menjadi momentum untuk membangun kemajuan bangsa. Silaturrahim dapat merekatkan kembali persaudaraan bangsa ditengah mengerasnya perbedaan akibat dinamika politik pasca pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Hubungan itu tidak selalu berjalan positif selalu ada dinamika. Maka bagaimana silaturrahim ini menjadi semangat kita bersama. Jadi silaturrahmi bukan sekadar menyambung telah biasa kita sambung, tetapi menyambung yang sempat terputus,” ucapnya dalam Silaturrahim Halal bi Halal 1445 Hijriah di Auditorium K H Ahmad Azhar Basyir Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kamu Minat Jadi Content Creator? Ayo Cek Beasiswa Gratis dari Cyber University 
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Haedar mengatakan ada Pemilu maupun tidak, kehidupan selalu dihiasi dengan dinamika dan perbedaan. Menurutnya, perbedaan merupakan suatu keniscayaan. Perbedaan tidak boleh bermuara kepada perpecahan hingga menjadi duri dalam persatuan dan kehidupan bangsa. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ia juga menyatakan bahwa semangat silaturrahim harus dipupuk bersama dan jangan sampai menunggu orang lain untuk persatuan. Oleh karena itu, ia juga berpesan agar Muhammadiyah memiliki jiwa menyatukan, memajukan, dan mencerdaskan bangsa melalui semangat silaturrahim. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kuncinya terletak pada hati nurani. Maka tatkala ada perbedaan, sudah saatnya seluruh warga bangsa membangun sikap kedewasaan menyikapi perbedaan dengan bijaksana. Sehingga bisa menikmati indahnya perbedaan dibingkai oleh nilai-nilai persaudaraan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Shalat Idul Fitri 1445 H, Ratusan Jamaah Antusias Penuhi Plaza UMJ

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMJ Prof Dr Ma’mun Murod mengungkapkan rasa terima kasih atas terpilihnya UMJ menjadi tuan rumah digelarnya kegiatan silaturrahim dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain itu, dalam momentum Halal Bi Halal, Ma’mun ikut menyerukan pesan melalui pembacaan syair dari Muhammad Iqbal dari Pakistan yang berisi tentang membangun perdamaian dan kebersamaan dalam berbagai perbedaan.

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi