Sabtu, 22/06/2024 - 13:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Anda Obesitas? Sebaiknya Olahraga di Malam Hari

Dua orang Jepang sedang berolahraga (ilustrasi). Orang obesitas dianjurkan olahraga di malam hari.

JAKARTA — Orang obesitas bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih besar bila berolahraga di malam hari. Waktu olahraga yang direkomendasikan untuk orang obesitas adalah sekitar jam 18.00 hingga tengah malam.

Berita Lainnya:
Jalan Kaki atau Naik Sepeda, Mana yang Paling Efektif Turunkan Berat Badan?

Anjuran berolahraga di malam hari untuk orang obesitas ini didasarkan pada sebuah studi yang dilakukan di Inggris selama delapan tahun. Studi ini dilakukan oleh tim peneliti dari University of Sydney dengan melibatkan 30.000 orang sebagai partisipan.

Melalui jurnal Diabetes Care, tim peneliti melakukan pemantauan terhadap para partisipan dengan menggunakan fitness tracker. Studi ini menemukan bahwa orang obesitas yang melakukan olahraga dengan intensitas sedang hingga berat di malam hari memiliki risiko lebih rendah terhadap kematian dini atau kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Berita Lainnya:
Jangan Cuma Rebahan, Aktif Bergerak Bisa Tingkatkan Kesehatan Mental

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَالَ سَتَجِدُنِي إِن شَاءَ اللَّهُ صَابِرًا وَلَا أَعْصِي لَكَ أَمْرًا الكهف [69] Listen
[Moses] said, "You will find me, if Allah wills, patient, and I will not disobey you in [any] order." Al-Kahf ( The Cave ) [69] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi