Kamis, 30/05/2024 - 14:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Konten Terbaru BTS Dikritik, Hybe Kena ‘Semprot’ Army

JAKARTA — Perusahaan induk dari agensi BigHit Music yang menaungi BTS, Hybe, belum lama ini menuai banyak kritik dari para penggemar BTS atau Army. Kemunculan kritik tersebut dipicu oleh sebuah konten berlangganan Army terbaru yang dirilis oleh Hybe.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Konten berlangganan dengan tajuk “A day in the life with BTS” ini diunggah oleh Hybe pada Kamis (25/4/2024). Konten ini menampilkan kuesioner berisi daftar pertanyaan yang telah dijawab secara pribadi oleh masing-masing anggota BTS.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Unggahan ini seharusnya menjadi konten ringan dan menyenangkan untuk mengobati kerinduan Army terhadap BTS. Alasannya, konten “A day in the life with BTS” menonjolkan sisi lain para anggota BTS di luar status mereka sebagai superstar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Akan tetapi, kesenangan ini memudar setelah Army membaca salah satu pertanyaan yang diajukan kepada para anggota BTS dalam kuesioner. Pertanyaan tersebut berbunyi “Celana favoritmu tak lagi muat, tetapi kamu lapar, apa yang kamu lakukan?”.

Pertanyaan tersebut disertai dengan dua opsi jawaban yang bisa dipilih oleh para anggota BTS. Opsi A berbunyi “Harus turunkan berat badan ini! Saya hanya akan minum segelas air untuk sekarang”, sedangkan opsi B berbunyi “Yang lalu biarlah berlalu! Saya akan melakukan cheat day lagi”.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Mingyu Seventeen Terlihat tak Nyaman dengan Poster yang Dibawa Penggemar, Apa Isinya?

Para Army menilai pertanyaan serta pemilihan kata pada opsi jawaban ini problematik. Menurut Army, pertanyaan dan opsi jawaban yang diberikan oleh Hybe terkait berat badan ini dapat mempromosikan body dysmorphia atau gangguan dismorfik tubuh. Gangguan dismorfik tubuh adalah sebuah masalah kesehatan mental yang membuat penderitanya terlalu terobsesi dan merasakan cemas berlebih terhadap kekurangan pada tubuh mereka.  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menurut Army, pertanyaan yang mempromosikan body dysmorphia ini tak hanya bisa membahayakan para Army yang membacanya, tetapi juga para anggota BTS. Tak sedikit pula Army yang menilai pertanyaan dari Hybe tersebut memuat unsur fatphobia atau kebencian berlebih terhadap tubuh gemuk.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Bebaskan industri idol K-pop dari fatphobia dan glorifikasi gangguan makan, karena, apa-apaan pertanyaan ini? Mengapa kalian (Hybe) mendorong artis-artis Anda untuk membuat diri mereka sendiri kelaparan? (Bila celanamu sudah tidak muat) beli saja celana yang baru,” ujar seorang Army di X, seperti dilansir Koreaboo pada Kamis (25/4/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
RM BTS Luncurkan Set Foto untuk Album Barunya Right Place, Wrong Person
ADVERTISEMENTS

Banyak pula Army yang menyampaikan pesan kepada para anggota BTS untuk tidak menahan diri bila mereka lapar. Army menyatakan bahwa anggota BTS seharusnya bisa menyantap makanan yang mereka suka bila lapar dan membeli celana baru bila celana lama mereka sudah tidak muat lagi.

ADVERTISEMENTS

“Bila celana favoritmu tidak muat lagi dan kamu lapar, kamu beli saja sepasang celana baru dan makan makanan yang enak,” ujar Army lainnya.

Sejumlah Army juga menegaskan bahwa rasa lapar itu muncul karena tubuh membutuhkan asupan makanan dan tidak seharusnya diabaikan hanya dengan minum air putih. Para Army pun menyatakan bahwa mereka akan selalu mendukung para anggota BTS meski tubuh mereka menggemuk.

“Saya ingin BTS mengetahui bahwa mereka boleh memakan apa pun yang mereka mau saat lapar. Kalian merasakan lapar karena ada alasannya. Saya akan selalu mencintai mereka meski celana favorit mereka tak lagi muat. Tolong jangan hanya minum segelas air putih (ketika lapar),” tulis seorang Army.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi