Sabtu, 27/07/2024 - 12:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Mimpi Buruk Tadi Malam? Ternyata Ini Artinya Menurut Psikolog yang Pakar Tidur

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Terjaga dari mimpi buruk (Ilustrasi). Walaupun sering kali bersifat metaforis dan tidak meniru kehidupan nyata, mimpi tetap bermakna.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

JAKARTA — Mimpi baik dan mimpi buruk telah menjadi misteri yang memikat pikiran manusia selama berabad-abad. Entah itu tentang gigi tanggal atau menghadapi ancaman serius, pengalaman mimpi sering kali membingungkan dan menarik perhatian kita.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Namun, sekarang seorang pakar tidur terkemuka, profesor dari Laboratorium Tidur di Swansea University di Wales, Inggris, Mark Blagrove, memberikan pemahaman tentang alasan di balik pengalaman tidur yang begitu kuat. Menurut Blagrove, kompleksitas mimpi kita, dengan segala karakter, emosi, dan alur cerita yang terlibat, sebagian besar karena mereka dirancang untuk kita bagikan kepada orang lain.

Berita Lainnya:
Anak dengan Autisme, Amankah Diberikan Imunisasi Polio?
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Blagrove menjelaskan, walaupun sering kali bersifat metaforis dan tidak meniru kehidupan nyata, mimpi tetap bermakna dan terhubung dengan pengalaman dan emosi kita saat terjaga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Mimpi tidak meniru kehidupan nyata, tetapi sering kali memberikan plot atau adegan yang berkaitan dengan kehidupan nyata seseorang,” kata Blagrove, dilansir Daily Mail, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Blagrove mengatakan bahwa sebagian besar mimpi adalah simulasi dari ancaman yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Mimpi memungkinkan kita untuk berlatih mengatasi ancaman ini, baik secara fisik maupun mental.

Berita Lainnya:
Makan Garam Berlebihan Tingkatkan Risiko Gagal Ginjal, Batas Maksimal 1 Sendok Teh
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Bahkan, beberapa mimpi bisa menjadi sarana untuk memproses argumen dan mempertahankan harga diri kita. Namun, tidak semua ahli setuju dengan pandangan ini.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Beberapa percaya bahwa mimpi adalah fenomena epifenomenal yang terjadi begitu saja, tanpa tujuan tertentu. Namun, Blagrove menegaskan bahwa berbagi mimpi dengan orang lain adalah cara kita memperoleh manfaat dari pengalaman tidur kita. Hal ini dapat membantu kita memahami dan mengekspresikan diri secara lebih baik serta memperkuat ikatan sosial.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَن كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا الكهف [110] Listen
Say, "I am only a man like you, to whom has been revealed that your god is one God. So whoever would hope for the meeting with his Lord - let him do righteous work and not associate in the worship of his Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [110] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi