Minggu, 05/05/2024 - 04:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tingginya Lejitan Jumlah Penumpang Kereta Saat Lebaran di Tanjungkarang

ADVERTISEMENTS

Sejumlah penumpang kereta api berjalan keluar setibanya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (13/4/2024). PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memperkirakan sekitar 44.000 hingga 46.000 penumpang kereta api jarak jauh turun di area Daop 1 Jakarta pada puncak arus balik Lebaran 2024 yang dimulai pada 13-15 April 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BATURAJA — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang mencatat peningkatan jumlah penumpang mencapai 63 persen selama Angkutan Lebaran 2024 dibandingkan tahun sebelumnya. Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari dalam keterangan tertulisnya di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis, (25/4/2034) mengatakan, selama angkutan Lebaran tahun ini jumlah masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api mencapai sebanyak 72.597 orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Proyeksi Pakar: MK tak akan Sampai Diskualifikasi Calon Pilpres
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Selama angkutan Lebaran kami melayani 72.597 penumpang, dengan rincian 45.571 penumpang KA Kuala Stabas rute Tanjungkarang-Baturaja dan 27.025 penumpang KA Rajabasa rute Tanjungkarang-Kertapati,” katanya. Jumlah tersebut meningkat sebesar 63 persen atau sekitar 44.493 orang penumpang yang menggunakan kereta api pada Angkutan Lebaran 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tingginya animo masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api membuat KAI menambah sebanyak 7.488 kursi dari semula hanya 51.480 kursi, menjadi 58.968 kursi pada masa Angkutan Lebaran 2024. Pada Angkutan Lebaran 2024 ini, tujuan favorit masyarakat dari Tanjungkarang, yaitu menuju Stasiun Kotabumi dengan jumlah penumpang datang sebanyak 13.206, Stasiun Baturaja 11.663, dan Stasiun Martapura 5.823 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Kejagung Benarkan Tersangka Korupsi Timah Inisial HL dan FL adalah Pendiri Sriwijaya Air

Azhar juga menjelaskan okupansi penumpang pada masa Angkutan Lebaran 2024 mencapai 123 persen dari 58.968 total tempat duduk yang disediakan. “Tiket yang terjual pun melebihi kuota tempat duduk karena adanya penumpang dinamis,” ujarnya pula.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Azhar, suksesnya angkutan Lebaran ini tidak terlepas dari banyaknya bantuan yang diberikan kepada KAI Divre IV Tanjungkarang baik dari internal maupun eksternal seperti pelanggan kereta api, media massa, pemerintah, TNI/Polri, dan komunitas-komunitas/railfans, serta semua pihak terkait lainnya. “Hal tersebut tentunya memberikan motivasi bagi insan KAI Divre IV Tanjungkarang untuk terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan,” ujar dia lagi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

sumber : Antara

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi