Senin, 17/06/2024 - 10:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

8 Judul PKM Mahasiswa UMJ Lolos Pendanaan Kemendikbudristek

 JAKARTA — Sebanyak delapan judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mendapatkan pendanaan. Keputusan itu berdasarkan surat pengumuman tentang Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa 8 Bidang Tahun 2024 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jumat (19/04/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kedelapan kelompok mahasiswa itu berasal dari berbagai fakultas yaitu Fakultas Pertanian (FTan), Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Salah satu dosen pembimbing yaitu Inne Indraaryani Suryaalamsah, STP., M.Si., dari Program Studi Gizi FKK, mengaku senang dan bersyukur atas pencapaian para mahasiswa. Inne menerangkan, saat ini para mahasiswa sedang mempersiapkan iklan di media sosial sebagai salah satu luaran dari PKM-K.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Harapan kami tentunya tim PKM-K Roti Sichia dapat melaksanakan kegiatan PKM-K dengan baik, lancar dan bisa lolos sampai PIMNAS 2024” ungkap Inne, Sabtu (27/04/2024). Seluruh kelompok PKM dari UMJ akan mulai melaksanakan projek pada April hingga Agustus 2024 mendatang.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
UMJ Bantu Transformasi Pendidikan Berbasis Eduwisata Sekolah di Thailand Lewat RIsetmu

Sementara itu, Dari FTAN terdapat tiga kelompok PKM Kewirausahaan dengan judul “Cookie Corner: Inovasi Snack Sehat Anak Untuk Menekan Resiko Obesitas,” “Latisha Candles: Inovasi Lilin Aromatherapy Dengan Pemanfaatan Limbah Kertas Dan Minyak Jelantah Dalam Upaya Mendukung Green Economy,” dan “Pemanfaatan Limbah Kayu Lokal Sebagai Media Tanam Ekonomis.”

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dari FIK terdapat dua kelompok mahasiswa yang memperoleh pendanaan. Keduanya mengusung bidang yang berbeda yaitu Kewirausahaan dengan judul “Takarabites: Inovasi Catering Sehat Untuk Penderita Diabetes,” dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan judul “Penerapan Terapi Yoga Sebagai Upaya Menurunkan Tekanan Darah Lansia Penderita Hipertensi Di Posyandu Lansia Cempaka I Rw 009 Kelurahan Cilincing.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Ratusan Pelari Ikuti Colour Run HIMAPOR FIP UMJ

Mahasiswa FISIP mengajukan PKM RSH (Riset Sosial Humaniora) dengan judul “Peran Buzzer Di Media Sosial Dalam Membentuk Opini Kebijakan Publik Di Masyarakat Pada Pemilu 2024.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Mahasiswa FIP mengajukan PKM Kewirausahaan dengan judul “Kejisan (Kelor Jeruk Nipis Hand Sanitizer).” Sementara itu dari FKK, tepatnya Program Studi Gizi yang juga mengajukan pendanaan untuk PKM Kewirausahaan dengan judul “Roti Sichia (Singkong Dan Sanca Inchi) Untuk Penderita Autisme.”

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) merupakan program kreativitas mahasiswa yang berfokus dalam menciptakan aktivitas usaha. Melalui PKM-K ini, ide kreatif dari mahasiswa dalam membuat produk makanan baru untuk penderita auitisme dapat terealisasi. Selain itu mahasiswa berkesempatan mendapatkan pengalaman dalam berwirausaha.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُل لَّوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِّكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَن تَنفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا الكهف [109] Listen
Say, "If the sea were ink for [writing] the words of my Lord, the sea would be exhausted before the words of my Lord were exhausted, even if We brought the like of it as a supplement." Al-Kahf ( The Cave ) [109] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi