Kamis, 16/05/2024 - 20:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bupati: Kepulauan Seribu Perlu Inovasi Pengembangan Pariwisata

Wisatawan bermain banana boat di Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Bupati sebut Kepulauan Seribu perlu inovasi dalam pengembangan sektor pariwisata.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyebut Pulau Karya dan Pulau Tidung memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata yang dapat meningkatkan perekonomian daerah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Pulau Tidung dan Pulau Karya sangat potensial untuk dikembangkan sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang dan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat,” kata Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di Jakarta, Senin (29/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Ia mengatakan pengembangan wisata kepulauan ini dapat dilakukan dengan melibatkan sektor swasta yang tertarik untuk berinvestasi di Pulau Tidung maupun Pulau Karya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Heboh Tagar "Boikot MNC" Membahana di Media Sosial, Saham Dua Emiten Grup Media MNC Justru Naik Hingga 1,32 Persen

“Kepulauan Seribu merupakan tempat tujuan wisata sehingga perlu dilakukan inovasi untuk pengembangan sektor pariwisata ke depan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan kegiatan pengawasan (monitoring) ke sejumlah pulau di wilayahnya meliputi Pulau Tidung yang masuk ke dalam Kepulauan Seribu Selatan dan Pulau Karya yang masuk ke dalam Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini dalam rangka pemanfaatan aset milik Pemerintah DKI Jakarta untuk pengembangan sektor pariwisata.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu fokus menggarap bidang pariwisata termasuk menyiapkan sejumlah langkah penting pada sektor tersebut untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
KPK Sita Kantor Nasdem Imbas Kasus Bupati Labuhanbatu

Pihaknya telah menyiapkan sebelas destinasi wisata unggulan di pulau berpenduduk dan mengajukan ke Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan pendukungnya berupa  peraturan daerah (perda). Junaedi menjelaskan strategi untuk meningkatkan PAD dilakukan bersamaan dengan perubahan DKI Jakarta menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

ADVERTISEMENTS

“Jakarta mengarah ke kota global yang beberapa indikator ada di sektor pariwisata dan penetapan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),” kata dia.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi