Rabu, 19/06/2024 - 10:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Merasa tak Diprioritaskan Pasangan? Lakukan Ini Agar Hubungan tak Berantakan

Pasangan suami istri (ilustrasi). Setidaknya ada 6 hal yanh bisa Anda lakukan jika merasa tak diprioritaskan oleh pasangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Menjadi sosok yang diprioritaskan pasangan tentu menjadi dambaan bagi banyak orang karena hal ini bisa memunculkan rasa dihargai dan diperhatikan. Sebaliknya, seseorang yang tidak dijadikan prioritas oleh suami atau istri biasanya akan dihantui oleh perasaan-perasaan negatif yang mungkin menyakitkan hati.



ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menurut terapis Lucille Shackleton, rasa tidak diprioritaskan bisa muncul karena dua hal. Yang pertama, pasangan memang tidak menjadikan hubungan asmara sebagai sebuah prioritas.



ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“(Yang kedua) pasangan mungkin tidak menyadari perasaan Anda, atau mereka sudah melakukan hal terbaik yang mereka bisa sesuai dengan kapasitas yang mereka miliki (namun terasa tidak cukup),” kata Shackleton, seperti dilansir Hindustan Times pada Ahad (28/4/2024).



ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Ketika seseorang merasa tidak diprioritaskan oleh pasangan, Shackleton menyatakan bahwa ada enam hal penting yang perlu dilakukan untuk memperbaiki situasi. Berikut ini adalah keenam hal tersebut menurut Shackleton:

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Bangun Kemampuan Literasi dan Numerasi Anak? Orang Tua dan Guru Bisa Lakukan Ini



1. Refleksi



ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Coba lakukan refleksi dan cari tahu alasan mengapa perasaan tidak diprioritaskan oleh pasangan ini muncul. Ada kalanya, perasaan seperti ini muncul karena sikap dari pasangan. Namun tak jarang pula, perasaan seperti ini muncul karena kekhawatiran berlebih yang timbul dari dalam diri.



ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

2. Komunikasi



ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Setelah melakukan refleksi, coba komunikasikan perasaan ini dengan pasangan. Bangun sebuah percakapan yang sehat dan coba cari jalan keluar bersama dengan baik.



ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

3. Dengarkan



ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain mengomunikasikan perasaan diri sendiri, penting juga untuk menjadi pendengar yang aktif bagi pasangan. Dengan menjadi pendengar yang aktif, seseorang bisa lebih memahami sudut pandang pasangan. Cara ini bisa membuat sepasang kekasih atau suami-istri menjadi saling memahami dengan lebih baik.



ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
Duduk Sila di Lantai Ternyata Bawa Manfaat Bagi Kesehatan

4. Ungkapkan keinginan



Ketika merasa tidak diprioritaskan, sebagian orang cenderung menahan diri dan berharap pasangan bisa mengerti. Hindari hal seperti ini dan biasakan untuk saling berkomunikasi mengenai hal-hal yang diinginkan atau diharapkan dari pasangan.



5. Identifikasi kekhawatiran



Rasa tidak diprioritaskan terkadang muncul karena adanya kekhawatiran dari dalam diri. Coba identifikasi sumber dari kekhawatiran tersebut dan komunikasikan kepada pasangan sejelas mungkin.



6. Rumuskan solusi



Pasangan sudah seharusnya saling bekerja sama dalam menghadapi beragam permasalahan. Ketika salah satu pihak merasa tidak menjadi prioritas, kedua belah pihak harus berunding dan mencari beragam solusi untuk mengatasi masalah tersebut bersama-sama secara sehat. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا الكهف [30] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - indeed, We will not allow to be lost the reward of any who did well in deeds. Al-Kahf ( The Cave ) [30] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi