Jumat, 14/06/2024 - 19:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

63 Ribu Hewan Kurban Diprediksi Masuk Jakarta Jelang Idul Adha

Hewan Kurban (Ilustrasi). Sekitar 63 ribu ekor hewan kurban dari berbagai daerah diperkirakan masuk ke Jakarta menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta memperkirakan sekitar 63 ribu ekor hewan kurban dari berbagai daerah masuk ke Jakarta menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Kenaikan jumlah hewan tersebut tidak lebih dari 3-7 persen dibandingkan tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kurang lebih ada 63 ribu ekor hewan yang akan masuk ke Jakarta. Itu terdiri dari sapi, kerbau, kambing dan domba,” kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Universitas BSI Kampus Pontianak akan Gelar Pembekalan Sertifikasi Kompetensi

Dinas KPKP DKI Jakarta juga telah berkomunikasi dengan pejabat daerah di luar Jakarta terkait proses pengiriman hewan kurban menjelang Idul Adha 1445 Hijriah. “Misalnya, ada sapi 100 ekor dari Banyuwangi masuk ke Jakarta. Selain dilengkapi dengan surat keterangan kesehatan hewan, pejabat otoritas veteriner (POV) memastikan sapi itu berasal dari lingkungan yang tidak pernah terjadi indikasi penyakit menular lainnya,” kata Suharini.

Dinas KPKP DKI Jakarta melakukan pemetaan untuk pengiriman hewan kurban dari daerah ke Jakarta. Misalnya, sebagian besar hewan kurban yang masuk ke Jakarta dari Jawa Timur, Lampung dan daerah lainnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Pemkot Palangka Raya Perketat Pengawasan Kesehatan Hewan Kurban

Dalam pemetaan pengiriman hewan kurban tersebut Dinas KPKP DKI Jakarta telah bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Pemetaan dilakukan untuk memastikan kondisi hewan kurban yang nanti dijual kepada masyarakat Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga melibatkan dokter hewan untuk pemetaan hewan kurban yang dikirim dari daerah ke Jakarta, termasuk setelah masuk dalam tahap penjualan dan menjelang pemotongan. “Termasuk dengan kawan ormas-ormas lain. Misalnya, pengurus masjid dan mushala, yang tahun kemarin sudah dilakukan, sekarang kita tingkatkan kembali,” kata Suharini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَن تَرْضَىٰ عَنكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُم بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ البقرة [120] Listen
And never will the Jews or the Christians approve of you until you follow their religion. Say, "Indeed, the guidance of Allah is the [only] guidance." If you were to follow their desires after what has come to you of knowledge, you would have against Allah no protector or helper. Al-Baqarah ( The Cow ) [120] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi