Sabtu, 27/07/2024 - 08:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Dua Tipe Pendosa yang Belum Pernah Dilihat Nabi Muhammad SAW

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ternyata ada dua tipe pendosa yang belum pernah dilihat Nabi Muhammad SAW semasa hidup beliau. Ini tersebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Dalam hadits tersebut, Nabi SAW bersabda:

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

«صِنْفَان من أهل النار لم أَرَهُما: قوم معهم سِيَاط كَأذْنَابِ البَقر يضربون بها الناس، ونساء كاسِيَات عاريات مُمِيَلات مَائِلات، رُؤُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ البُخْتِ المائِلة لا يَدْخُلْن الجَنَّة، ولا يَجِدْن ريحها، وإن ريحها ليُوجَد من مَسِيرة كذا وكذا»

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Ada dua macam penghuni neraka yang belum pernah terlihat olehku dewasa ini. Pertama, adalah orang-orang yang membawa cemeti seperti ekor sapi, yang digunakannya untuk memukul manusia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Kedua, ialah wanita-wanita yang berpakaian (namun) seperti telanjang dan pandai merayu. Rambut mereka disasak seperti punuk unta miring. Mereka tidak bisa masuk surga. Bahkan, tidak akan bisa mencium bau surga. Sungguh bau surga itu bisa tercium dari jarak yang sangat jauh.” (HR Muslim)

Berita Lainnya:
Banyak Gunung Berapi di Indonesia, Apakah Gunung di Jazirab Arab Aktif dan Bisa Meletus?
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Hadits tersebut menggambarkan bahwa ada dua jenis penghuni neraka. Namun dua macam penghuni neraka ini belum ada di zaman Nabi Muhammad SAW, yang berarti belum pernah dilihat Nabi SAW.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Diriwayatkan pula dari Abu Hurairah RA, dia mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda:

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

– يُوشِكُ إن طالت بك مُدَّةٌ أن تَرَى قومًا في أَيْدِيهِم مِثْلُ أذنابِ البقرِ ، يَغْدُونَ في غضبِ اللهِ ، ويَرُوحُونَ في سَخَطِ اللهِ

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Kelak jika umurmu panjang, engkau akan melihat suatu kaum memegang cemeti seperti ekor sapi di tangannya. Mereka berada dalam kemurkaan Allah sepanjang pagi dan sore.” (HR Muslim)

Berita Lainnya:
Mereka Minta Kedatangan Kiamat Dipercepat

Syarah hadits itu menyebutkan bahwa yang dimaksud cemeti atau ekor sapi adalah cambuk panjang berbulu dengan ukuran yang panjang dan tebal. Dengan cambuk itu, mereka memukul orang secara tidak adil tanpa hak.

Atau, dengan cambuk itu juga, mereka memukuli orang yang dituduh melakukan sesuatu sampai orang tersebut mengaku, meski padahal tidak melakukannya. Mereka dikenal sebagai algojo, atau orang-orang penegak hukum.

Mereka sepanjang pagi dan sore hanyalah membuat Allah murka. Sepanjang itu pula, mereka menyakiti dan menakuti orang. Menyerang atas nama kebohongan dan hanya berdasarkan hawa nafsu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

هَٰؤُلَاءِ قَوْمُنَا اتَّخَذُوا مِن دُونِهِ آلِهَةً ۖ لَّوْلَا يَأْتُونَ عَلَيْهِم بِسُلْطَانٍ بَيِّنٍ ۖ فَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَىٰ عَلَى اللَّهِ كَذِبًا الكهف [15] Listen
These, our people, have taken besides Him deities. Why do they not bring for [worship of] them a clear authority? And who is more unjust than one who invents about Allah a lie?" Al-Kahf ( The Cave ) [15] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi