Minggu, 16/06/2024 - 01:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Apple Alami Penurunan Penjualan Paling Tajam dalam Setahun

 JAKARTA— Apple mengalami penurunan pendapatan kuartalan paling tajam dalam setahun. Penurunan pendapatan kuartalan ini sebagian besar disebabkan oleh penurunan penjualan iPhone di China. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Raksasa teknologi Amerika ini melaporkan pendapatan sebesar 90,8 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,4 kuadriliun untuk kuartal yang berakhir Maret 2024 dan laba sebesar 23,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 378,2 triliun, penurunan dua persen dibandingkan tahun lalu. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Terlepas dari penurunan penjualan, harga saham perusahaan melonjak pada Kamis (2/5/2024), setelah mengumumkan rencana pembelian kembali saham senilai 110 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1,7 kuadriliun dan kenaikan dividen triwulan sebesar empat persen kepada investor. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Mengingat keyakinan kami terhadap masa depan Apple dan nilai yang kami lihat dalam saham kami, dewan direksi kami telah mengizinkan tambahan 110 miliar dolar AS untuk pembelian kembali saham,” kata CFO Luca Maestri, dilansir The Independent, Jumat (3/5/2024). “Kami juga menaikkan dividen triwulanan selama 12 tahun berturut-turut.” 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Review Acer Nitro V 15: Harga, Fitur dan Spesifikasi Lengkap

Penurunan pendapatan ini dipicu oleh penurunan penjualan iPhone sebesar 10 persen dari tahun ke tahun pada kuartal tersebut, dengan China mengalami penurunan sebesar delapan persen, penurunan paling tajam dalam penjualan ponsel pintar khasnya sejak awal pandemi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Bos Apple Tim Cook menyebut China sebagai “pasar paling kompetitif di dunia” namun tetap mempertahankan “pandangan bagus” terhadap negara tersebut dalam jangka panjang. Perusahaan ini menghadapi persaingan yang kuat dari pesaing China seperti Huawei dan pengawasan ketat dari regulator antimonopoli di AS dan Eropa. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Apple juga lambat dalam mengadopsi kecerdasan buatan (AI)  dibandingkan pesaingnya seperti Google dan Microsoft yang mungkin memengaruhi keputusan pelanggan untuk menunda pembelian iPhone baru. Cook meyakinkan investor pada Kamis (2/5/2024) bahwa perusahaannya sedang mengembangkan produk AI. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kami percaya kekuatan transformatif dan janji AI, dan kami yakin kami memiliki keunggulan yang akan membedakan kami di era baru ini,” kata Cook. “Kami akan membicarakannya lebih lanjut dalam beberapa pekan mendatang.” 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Akun Facebook Bupati Pekalongan Diretas, Muncul Video Vulgar

Sementara itu, bisnis layanan Apple, termasuk iCloud, Apple TV+, dan Apple Music, melonjak 14 persen pada tahun ini. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Kami memperkirakan bisnis jasa kami akan tumbuh dua digit pada tingkat yang sama dengan pertumbuhan yang kami laporkan pada paruh pertama tahun fiskal ini,” kata Maestri. “iPad seharusnya tumbuh dua digit,” 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Apple tidak mengungkapkan angka-angka  pada headset augmented reality Vision Pro-nya, melainkan memasukkan datanya ke daftar yang menyertakan perangkat seperti Apple Watch dan AirPods. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Selama kuartal ini, kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Apple Vision Pro dan menunjukkan kepada dunia potensi yang bisa dihasilkan oleh komputasi spasial,” ujarnya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

مَّاكِثِينَ فِيهِ أَبَدًا الكهف [3] Listen
In which they will remain forever Al-Kahf ( The Cave ) [3] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi