Minggu, 19/05/2024 - 02:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Riau Pecahkan Rekor Muri, Sajian 3.500 Mi Sagu Goreng Gratis untuk Masyarakat

Mi (ilustrasi). Provinsi Riau memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk sajian 3.500 mi sagu goreng terbanyak di Indonesia dengan kemasan plastik.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

PEKANBARU — Provinsi Riau memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk sajian 3.500 mi sagu goreng terbanyak di Indonesia dengan kemasan plastik. Mi tersebut dibagikan ke masyarakat secara gratis di halaman kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru, Ahad (5/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Tiga ribuan mi sagu goreng itu dibagikan dalam meramaikan Gebyar gerakan nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) Provinsi Riau 2024. “Kali ini kita kembali memecahkan rekor MURI masak mi sagu terbanyak dengan 3.500 porsi, karena tahun 2023 baru 2.800 porsi dan Riau pecahkan rekor sendiri,” kata Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan setelah menerima penghargaan rekor MURI dari Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri mewakili Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Jhonny Iskandar Sempat Mengeluh Sesak Napas, Tolak Dibawa Berobat karena Merasa Tak Tertolong Lagi

Job Kurniawan mengatakan untuk memasak mi sagu goreng itu Pemerintah Provinsi Riau melibatkan 46 UMKM Riau untuk mempromosikan bahwa di daerah ini ada sagu yang bisa menggantikan nasi. Ribuan mi sagu itu sudah dikemas dalam boks plastik dan disusun berjejer di atas meja sepanjang lebih kurang 50 meter.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Berdasarkan penelitian Kementerian Pertanian RI, mi sagu memiliki karakteristik yang berbeda dengan mi yang terbuat dari terigu, berukuran lebih besar dan lebih transparan. Teksturnya juga lebih kenyal daripada mi dari terigu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Yang membedakan mie sagu dengan mi dari terigu adalah manfaat kesehatannya. Mi sagu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja, bahan makanan ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, mi sagu juga lebih tahan lama dibandingkan mi dari terigu walaupun tidak diolah menggunakan bahan pengawet. Mi sagu mengandung resistant starch pati yang tidak tercerna oleh saluran pencernaan manusia. Kadar resistant starch dalam mi sagu bahkan 3-4 kali lebih banyak dibandingkan kandungan resistant starch dalam mi yang dibuat dari tepung terigu. Resistant starch ini bekerja sebagai prebiotik dan menurunkan indeks glikemik mi sagu, sehingga konsumsi mi sagu tidak akan meningkatkan kadar glukosa dalam darah dengan cepat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
DLH DKI Kerahkan Personel Bersihkan Tumpukan Sampah Usai Aksi Hari Buruh

Mi sagu cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus. Manfaat lain dari mie sagu adalah mencegah sembelit, melancarkan pencernaan dan mencegah kanker usus, meningkatkan kesehatan tulang dan sendi dan mencegah darah tinggi. Karena kandungan karbohidrat yang tinggi, sagu juga merupakan sumber energi yang baik. 

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi