Sabtu, 27/07/2024 - 08:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dishub Bogor Mendata Halte-Halte Biskita Transpakuan yang Butuh Perbaikan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan pendataan halte-halte Biskita Transpakuan di wilayahnya yang memerlukan perbaikan dan pemeliharaan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Sekretaris Dishub Kota Bogor Dimas Tiko di Kota Bogor, Jumat (10/5), mengatakan, pihaknya berupaya melakukan perbaikan dan pemeliharaan agar halte angkutan umum itu berfungsi dengan baik dan rapi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Pendataan dilakukan baik melalui evaluasi secara mandiri, maupun dari laporan masyarakat dan pengguna layanan transportasi massal Biskita Transpakuan seperti yang belum lama ini terjadi di Halte Sukasari.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Teman-teman di teknis prasarana melakukan pengecekan di lapangan. Kadang ada yang laporan lampu hilang, vandalisme. Jadi teman-teman secara mandiri mengecat, ditinner,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Breaking News! Bareskrim Panggil Benny Rhamdani Soal Inisial T Pengendali Judi Online

Dimas menyebutkan dari ratusan halte dan bus setop Biskita di Kota Bogor, 36 halte di antaranya merupakan wewenang dari Dishub Kota Bogor. Sehingga puluhan halte itu menjadi kewajiban Dishub pada pemeliharaannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Kemarin ada sekitar 30 shelter kita intervensi minor. Misal vandalisme kita bersihkan, atap bocor kita benerin sedikit-sedikit,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Di samping itu, lanjut Dimas, Dishub juga rutin berkomunikasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) ketika ditemukan ada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang singgah atau tidur di halte.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Kemarin sampai ada halte dipakai tidur, menyimpan gerobak, itu alhamdulillah dinas terkait respornsif, datang ke lokasi dan intervensi lanjutan. Kami tupoksinya mengedukasi halte fungsinya apa peruntukannya,” kata Dimas.

Berita Lainnya:
Bukan Lulusan IT tapi Jadi Menkominfo, Budi Arie Kini Disorot Gegara Pusat Data Nasional Dibobol Hacker
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Ia berharap halte-halte Biskita Transpakuan bisa dipasang CCTV untuk memudahkan pengawasan. Serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna Biskita.

“Perlu kita lakukan, cuma prosesnya kami juga perlu komunikasikan, direncanakan, perlu proses penganggaran. Kami nggak tahu ke depan mungkin ada CSR yang mau bantu kita. Insya Allah, karena itu sangat perlu,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan keamanan halte. Serta tak segan untuk melapor apabila ada fasilitas halte yang tidak berfungsi.

“Kami insya Allah aware dan komitmen bahwa keamanan dan kenyamanan utama, ditambah mengajak warga kota atau pengguna untuk sama-sama menjaga,” ucapnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi