Selasa, 25/06/2024 - 15:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Berangkatkan 83 Persen Jamaah Haji Indonesia Tahun 2024

Calon Jamaah Haji Indonesia asal Sukabumi melakukan transaksi penukaran uang di Konter Layanan BSI di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Ahad (12/5/2024).

 JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberangkatkan 83 persen jamaah haji tahun 2024 atau sekitar 178.770 ribu dari sekitar 213 ribu jamaah haji reguler dari Indonesia. Secara bertahap, jamaah haji mulai diterbangkan ke Tanah Suci pada 12 Mei 2024 melalui 14 embarkasi di seluruh Indonesia dan akan berlangsung hingga 10 Juni 2024.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan mayoritas jamaah haji reguler mendaftar lewat BSI, sejalan dengan layanan haji yang sejauh ini hanya bisa dilakukan di bank syariah.

“Setiap tahun jumlah nasabah calon haji yang menabung di BSI terus meningkat dengan rerata 80 persen dari total jamaah Indonesia mendaftar lewat BSI,” ujar Anton, Ahad (12/5/2024). 

Berita Lainnya:
Hutama Karya: Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Sudah Siap Operasional

Hal ini tidak lepas dari jumlah outlet dan jaringan BSI yang luas sehingga bisa melayani nasabah di seluruh Indonesia yang ingin berangkat ke Tanah Suci. Per Maret 2024, Tabungan Haji BSI konsisten tumbuh 8,2 persen (yoy) dengan jumlah rekening 5 juta rekening dan total Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp 11,67 triliun. 

Anton menegaskan saat ini outlet BSI paling banyak di antara bank syariah lain dan juga fasilitas dari mulai berangkat hingga kepulangan haji disiapkan dengan baik. Jamaah haji yang mendaftar lewat BSI akan memperoleh layanan manasik di embarkasi di kota dan kabupaten, fasilitas kartu debit mabrur dengan fasilitas gratis tiga kali tarik tunai per bulan di Arab Saudi, cashback belanja di merchant di Arab Saudi dengan minimal berbelanja Rp 10 juta, hingga layanan penukaran uang riyal di embarkasi haji.

Berita Lainnya:
Jamaah Haji asal Bireuen Meninggal Dunia di Mina

Tahun ini, BSI berharap kelolaan tabungan haji mencapai 5,9 juta rekening. Sementara itu, jumlah pendaftar haji yang menabung di BSI sampai dengan Maret 2024 mencapai 3,6 juta jamaah. Jumlah tersebut sekitar 64 persen dari total jamaah waiting list haji reguler Indonesia. Artinya, BSI memainkan peran penting untuk memberikan layanan terbaik bagi calon jamaah haji Indonesia.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi