Selasa, 25/06/2024 - 14:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Lima Orang Tewas dalam Serangan Ukraina ke Belgorod

Walikota Belgorod Valentin Demidov menunjukkan mobil-mobil rusak setelah penembakan di Belgorod, Rusia, 5 Januari 2024.

BELGOROD — Pejabat lokal di Rusia mengatakan lima orang tewas dan sembilan terluka dalam tiga serangan drone dan artileri terpisah Ukraina di perbatasan Provinsi Belgorod dan Kursk dan di Donetsk, kota Ukraina yang direbut separatis pro-Rusia pada 2014.

Di aplikasi kirim-pesan Telegram, kepala pemerintah Donetsk yang ditempatkan Rusia, Denis Pushilin mengatakan tiga orang sipil tewas dan delapan terluka dalam serangan rudal ke sebuah restoran di Kota Donetsk. Donetsk kerap menjadi target Ukraina setelah Moskow mengerahkan puluhan ribu pasukannya ke Ukraina pada Februari 2022 lalu.

Berita Lainnya:
Geram dengan Pengeboman Rafah, Tentara Mesir Baku Tembak dengan IDF

Namun serangan-serangan itu mereda ketika pasukan Kiev terpaksa mundur ke wilayah pinggiran pada awal tahun ini. Dalam pernyataannya di Telegram, Ahad (12/5/2024) Gubernur wilayah Belgorod Vyacheslav Gladkov mengatakan seorang pria tewas dan satu orang terluka akibat tembakan drone Ukraina ke tempat parkir truk di perbatasan desa Novostroyevka-Pervaya.

Rekannya di wilayah tetangga Kursk, Roman Starovoit, mengatakan bahwa seorang warga sipil tewas di rumah sakit akibat lukanya dalam drone di kota perbatasan Sudzha. Baik wilayah Belgorod maupun Kursk kerap menjadi target sejak Moskow mengerahkan puluhan ribu pasukan ke Ukraina.

Berita Lainnya:
Korsel-AS-Jepang Sepakati Kerja Sama Penting Terkait Keamanan Usai Pertemuan Kim-Putin

Terpisah pejabat yang ditempatkan Moskow di wilayah Luhansk di Ukraina mengatakan total korban tewas dalam serangan rudal yang mengakibatkan kebakaran besar di gudang bahan bakar di Kota Rovensky bertambah empat orang dan melukai 11 lainnya.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan Rusia mengatakan mereka menghalau serangkaian percobaan serangan drone dan artileri roket Ukraina ke wilayahnya. Dalam pernyataannya di Telegram, kementerian mengatakan pasukan Rusia menembak jatuh 21 roket dan 16 drone di Belgorod, Kursk dan Volgograd. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi