Sabtu, 15/06/2024 - 12:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ogah Disebut Turun Kelas jika Ikut Pilkada, Anies Singgung Status Menteri Prabowo

BANDA ACEH – Eks kontestan Pilpres 2024, Anies Baswedan masih malu-malu untuk mendeklarasikan diri maju Pilkada Jakarta 2024. Andaikan maju, Anies tak mau dirinya turun kelas.Anies menilai, tidak tepat jika seorang kontestan kalah pilpres memutuskan jalur karier Politik melalui kontestasi tingkat daerah. Ia menegaskan, setelah kontestasi pilpres usai semua kembali ke posisi masing-masing. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bila kompetisi pilpres itu dianalogikan seperti level maka level di sebuah negara tidak ada yang lebih tinggi lagi. Pertanyaannya, apakah yang dikerjakan sesudah itu harus diartikan lebih rendah? Sebelumnya, juga lebih rendah. Ada pilkada gubernur, menteri, kemudian ikut kompetisi yang diasumsikan naik,” ujar Anies, dikutip dari YouTube Bambang Widjojanto, Minggu (12/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Anies kemudian menyinggung presiden terpilih Prabowo Subianto yang masih meneruskan jabatannya sebagai menteri meski sudah memenangkan kontestasi pilpres.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Tokoh-Tokoh dengan Elektabilitas Tertinggi untuk Pilgub Jabar Menurut Survei SMRC

Menhan, sebut Anies, adalah pembantu presiden. Semestinya Prabowo yang sudah menyandang status sebagai presiden terpilih untuk mundur agar tidak disebut turun kelas. “Ketika sudah ditetapkan jadi presiden terpilih dan tetap jadi menteri, itu (mengalami) penurunan enggak tuh?” tanyanya. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Anies menyadari langkahnya ke depan pasti akan lebih rendah dari pilpres, mulai dari memilih kembali ke kampus dan mengajar, ikut pertarungan di Pilkada Jakarta, pemerintahan hingga bertugas di luar negeri. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Opsi apapun yang ada, pasti akan dianggap lebih rendah dari pilpres. Jadi, menurut saya tidak tepat bila menggunakan perspektif turun atau naik,” kata dia. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Diberitakan sebelumnya, Anies sempat mengakui belum ada pembicaraan lebih jauh dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh soal kans dirinya maju pada Pilkada Jakarta 2024. Di samping itu, baik Anies atau NasDem juga belum menemukan rekan koalisi di kontestasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Megawati Percaya Tidak akan Ditinggal PPP-Hanura-Perindo

“Pertemuan ada tapi belum ada pembicaraan lebih jauh memang sudah diungkapkan makanya kita lihat kan untuk itu diperlukan beberapa ya, tidak bisa hanya satu (partai),” kata Anies di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Anies menyebut, saat ini dirinya lebih memikirkan apa yang bisa dilakukan. Ia pun akan mempertimbangkan semua aspriasi yang masuk, mulai dari tingkat bawah. “Kita mempertimbangkan semua termasuk apa yang disampaikan teman teman. Saya mendengar juga di RT RW mengungkapkan. Ini kita tunggu,” ujar Anies.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi