Selasa, 25/06/2024 - 04:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

‘Kode Rahasia’ yang Disebut Dokter Gigi Ketika Periksa Pasien

Pemeriksaan gigi (Ilustrasi). Dokter gigi sering menyebut beberapa angka ketika memeriksa gigi pasiennya.

JAKARTA — Pergi ke dokter gigi bisa menjadi sesuatu yang menegangkan, namun diperlukan. Hanya saja, ketika diperiksa, banyak orang tidak memahami apa yang dikatakan dokter terkait kode-kode rahasia yang diucapkannya kepada perawat.

Dikutip dari Mirror, Selasa (14/5/2024), seorang dokter gigi membagikan kode rahasia yang mereka gunakan untuk mengungkap kondisi gigi pasien. Dokter gigi yang berbasis di London, Inggris, Onkar Mudhar, membagikan arti kode dokter gigi tersebut lewat Tiktok.

Berita Lainnya:
Tips Aman Cabut Gigi Bungsu Agar tak Membahayakan Nyawa

 

“Anda datang menemui kami, para dokter gigi, dan kami memeriksa gusi Anda dan kami menyebut beberapa angka. Satu, dua, tiga, atau empat,” ucap drg Mudhar.

Sebetulnya, apa arti kode angka tersebut?

Selama memeriksa pasien, dokter gigi akan menggunakan alat pemeriksa gusi berujung bulat yang tumpul untuk menyodok gusi. Hal terbaik yang dapat didengar ketika dokter gigi menyodok gusi adalah angka nol. Menurut drg Mudhar, itu berarti gusi sehat.

Berita Lainnya:
Catat, Donor ASI akan Dimasukkan ke Rekam Medis

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَإِذْ قَالَ مُوسَىٰ لِفَتَاهُ لَا أَبْرَحُ حَتَّىٰ أَبْلُغَ مَجْمَعَ الْبَحْرَيْنِ أَوْ أَمْضِيَ حُقُبًا الكهف [60] Listen
And [mention] when Moses said to his servant, "I will not cease [traveling] until I reach the junction of the two seas or continue for a long period." Al-Kahf ( The Cave ) [60] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi