Selasa, 25/06/2024 - 16:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Raphael Varane Umumkan Tinggalkan Manchester United pada Akhir Musim Ini

 JAKARTA — Bek asal Prancis Raphael Varane mengumumkan bakal meninggalkan Manchester United (MU) setelah kontraknya habis pada musim panas ini.

“Raphael Varane telah mengonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester United setelah kontraknya yang berdurasi tiga tahun di Old Trafford habis,” tulis pernyataan resmi United, Selasa (14/5/2024).

Varane pertama kali bergabung dengan MU pada 2021 silam. Dia diboyong Setan Merah dari Real Madrid dengan harga yang cukup mahal. 

Selama tiga musim terakhir, performa Varane di MU bisa dikatakan naik turun. Ini juga dipengaruhi cedera yang diderita sang pemain.

Bek berusia 31 tahun tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang memang habis pada musim panas nanti.

Berita Lainnya:
Argentina Menang 2-0 atas Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024

“Bagi kalian para pendukung Manchester United, saya menjalani beberapa tahun yang luar biasa saat bermain untuk klub istimewa ini dan mengenakan jersey ini,” kata Varane di akun media sosial-nya.

Varane mengaku telah jatuh cinta kepada MU dan para suporternya. Klub ini bahkan sudah dianggap sebagai rumah bagi keluarganya. 

“Saya akan memberikan salam perpisahan di Old Trafford untuk pertandingan terakhir di kandang musim ini, pertandingan itu akan sangat emosional bagi saya,” ujar juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Sang pemain juga mengatakan bahwa dia ingin memberikan salam perpisahan kepada para suporter MU di Old Trafford saat timnya menjalani laga tunda melawan Newcastle pada Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Berita Lainnya:
Ten Hag Ungkap tak Jadi Dipecat dan Digantikan Tuchel Setelah MU Berhasil Juara Piala FA

Klub asuhan Erik Ten Hag side juga akan menghadapi Manchester City di laga final Piala FA di Wembley pada Mei.

Menurut informasi yang beredar di Inggris, Varane sebenarnya memiliki opsi memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi. Namun, opsi perpanjangan itu harus disepakati oleh kedua pihak sebelum bisa diaktifkan. Sayangnya MU dan Varane gagal mencapai kata sepakat terkait pengaktifan klausul tersebut.

MU dikabarkan ingin memotong gaji Varane dengan nominal yang besar dan sang bek dikabarkan keberatan akan itu sehingga dia memutuskan pergi.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi