Sabtu, 27/07/2024 - 08:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Iriana Beli Batik dan Gelang UMKM Binaan Pertamina di Dekranas Expo  

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) saat menghadiri Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo 2024 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Ibu Negara bersama Wury Ma’ruf Amin menyempatkan singgah ke stand UMKM mitra binaan Pertamina dan membeli batik dan gelang. “Ibu Iriana membeli gelang di stan mitra binaan Pertamina dari toko UMKM Joglo Ayu dan membeli beberapa batik dari UMKM Griya Kain Solo,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Fadjar mengatakan Ibu Negara dan Wury Ma’ruf Amin beserta Liza Erick Thohir juga sempat mencicipi kopi dari Canaya Geothermal Coffee, UMKM binaan Pertamina Geothermal Energy (PGE). “Kopinya berasal dari Kamojang, Jawa Barat, yang proses produksi dan pengeringannya menggunakan panas bumi atau geothermal, ini baru pertama di dunia,” kata Fadjar.

Berita Lainnya:
Perkokoh 4 Tahun Transformasi Organisasi, Pertamina Gelar AKHLAK Fest 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Esti, pemilik Griya Kain Solo, UMKM binaan Pertamina asal Solo yang memproduksi batik tulis mengaku senang bisa diajak Pertamina mengikuti pameran. “Senang banget waktu diinformasikan ada pameran karena pasti bisa meningkatkan omzet, terus menambah pelanggan dan produk kita bisa dipromosikan,” kata Esti.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Pertamina menyatakan berkomitmen untuk terus mendampingi UMKM agar naik kelas. Pertamina memiliki beragam program untuk UMKM binaannya, khususnya UMKM kerajinan, yakni program pembinaan yang meliputi pelatihan, pelibatan dalam pameran baik di dalam maupun luar negeri, pemberian akses pada sertifikasi, pemberian hibah alat teknologi tepat guna, publikasi, dan promosi.

Berita Lainnya:
PGN Dapat Tambahan Pasokan LNG dari Kilang Tangguh
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Dekranas telah menjadi salah satu tonggak utama dalam mengembangkan potensi industri kerajinan di Indonesia. Sejak didirikan 44 tahun lalu, perjalanan panjang Dekranas penuh dengan prestasi membanggakan dengan produk industri kerajinan Indonesia yang mendapat pengakuan baik di dalam maupun luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Hal ini tidak lepas dari peran para perajin, desainer, akademisi, media, dan pelaku UMKM serta dukungan pemerintah, dan lembaga terkait yang mengangkat kekayaan produk budaya Indonesia ke panggung dunia,” kata Wury.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi