Sabtu, 27/07/2024 - 17:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Perusahaan Konfirmasi Penyebab Letupan Api Pabrik Nikel di Kaltim

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

KUTAI — PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) mengonfirmasi penyebab sementara insiden letupan api pabrik smelter nikel di Desa Pendingin Kutai Kartanegara Kalimantan Timur pada Kamis (16/5/2024) sore, yang mengakibatkan dua pekerja terluka.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Insiden ini terjadi di area pembuangan slag nikel pabrik, di mana terdengar letupan keras yang disebabkan oleh kemacetan pada aliran pendingin slag,” kata Owner Representative PT KFI, M. Ardhi Soemargo di Samarinda, Jumat (17/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Menurutnya, letupan tersebut terjadi sekitar pukul 18.40 WITA dan berlangsung selama beberapa menit. Percikan api yang berasal dari kolam slag nikel melambung ke udara, namun para pekerja yang berada di lokasi segera melakukan tindakan pendinginan dengan alat pemadaman.

Berita Lainnya:
Mentan Sebut Sudaryono Energi Baru Hadapi Perubahan Iklim
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Dua pekerja yang berada dekat lokasi kejadian terkena dampak langsung dari letupan. Satu pekerja mengalami luka, sementara yang lain terkena debu. Keduanya telah menerima perawatan di Puskesmas Sanga Sanga dan kondisi mereka stabil.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Pabrik smelter nikel kini telah kembali beroperasi normal tanpa adanya kerusakan pada sistem produksi. Tim internal kami masih melakukan investigasi untuk menentukan penyebab pasti dari insiden tersebut,” kata Ardhi.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Peristiwa ini menyoroti pentingnya protokol keselamatan di tempat kerja, terutama di industri yang berpotensi berbahaya seperti pengolahan nikel. PT KFI telah berkomitmen untuk memperkuat langkah-langkah keselamatan guna mencegah kejadian serupa di masa depan.

Berita Lainnya:
BNI Pacu Bisnis Milik Diaspora di Jepang dengan Diaspora Loan
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

PT KFI, sebagai salah satu pemain utama di industri nikel Kalimantan, tetap mengutamakan keselamatan pekerja dan lingkungan. Perusahaan ini terus berupaya untuk memastikan bahwa operasionalnya tidak hanya efisien tetapi juga aman bagi semua pihak.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Informasi lebih lanjut mengenai hasil investigasi dan langkah-langkah perbaikan yang diambil oleh PT KFI akan disampaikan kepada publik seiring dengan perkembangan situasi,” kata Ardhi.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

هَٰؤُلَاءِ قَوْمُنَا اتَّخَذُوا مِن دُونِهِ آلِهَةً ۖ لَّوْلَا يَأْتُونَ عَلَيْهِم بِسُلْطَانٍ بَيِّنٍ ۖ فَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَىٰ عَلَى اللَّهِ كَذِبًا الكهف [15] Listen
These, our people, have taken besides Him deities. Why do they not bring for [worship of] them a clear authority? And who is more unjust than one who invents about Allah a lie?" Al-Kahf ( The Cave ) [15] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi