Selasa, 25/06/2024 - 05:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jenazah Salim Said Selesai Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Perwakilan keluarga Prof. Salim Said, Zacky Riyadi, saat memberikan keterangan di rumah duka, Jatinegara, Jakarta, Ahad (19/5/2024).

JAKARTA — Jenazah Prof Salim Said selesai dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad pukul 13.27 WIB. Sebelumnya, iring-iringan kendaraan yang mengantar jenazah Salim Said tiba di TPU Tanah Kusir pada pukul 13.07 WIB setelah diberangkatkan dari Masjid Al Akhbar, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada pukul 12.30 WIB atau setelah dishalatkan.

Berita Lainnya:
Deklarasi Paket Pimpinan LaNyalla Dinilai Bermasalah, Begini Tanggapan Senator Filep

Berakhirnya prosesi pemakaman ditandai dengan selesainya empat orang penggali kubur menutup liang kubur almarhum dengan tanah. Kemudian perwakilan keluarga menyampaikan dan mengajak hadirin untuk melaksanakan doa bersama untuk almarhum Salim Said. Sementara itu, perwakilan keluarga Prof Salim Said, Zacky Riyadi, mengatakan almarhum dimakamkan dalam liang kubur yang sama dengan ibunya.

“Di Blok AAII blad 020 petak 0250, rencananya menggunakan makam ibunya,” ujar Zacky di rumah duka atau sebelum jenazah Salim Said dishalatkan dan diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir.

Berita Lainnya:
Golkar Solo Resmi Usung Sekar Tanjung di Pilkada Mendatang

Prof Salim Said semasa hidupnya merupakan tokoh pers dan perfilman Indonesia, akademisi, cendekiawan, duta besar RI, anggota Badan Pekerja MPR (BP-MPR), penulis buku, dan pengamat militer. Prof Salim wafat pada usianya ke-80 tahun di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada hari Sabtu (18/5/2024) pukul 19.33 WIB. Kabar meninggalnya mendiang Salim Said disampaikan pertama kali oleh istrinya, Herawaty.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا الكهف [108] Listen
Wherein they abide eternally. They will not desire from it any transfer. Al-Kahf ( The Cave ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi