Minggu, 16/06/2024 - 10:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Australia Komitmen Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik dengan Indonesia

Bendera Australia dan Indonesia. Ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

SYDNEY — Asisten Menteri Perubahan Iklim dan Energi Australia Jenny McAllister menegaskan komitmen negaranya untuk membangun ekosistem kendaraan listrik dan baterai bersama Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dia mengakui bahwa Indonesia berusaha membuat ekosistem manufaktur baterai kendaraan listrik, sebagai upaya mengembangkan energi ramah lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Australia sama seperti Indonesia, mempunyai tujuan yang sama (dengan Indonesia) untuk terus menuju ke hilir untuk diversifikasi investasi dan membangun jaringan produksi,” kata McAllister saat berbincang dengan media di Sydney, Australia, Senin (20/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

McAllister mengatakan pemerintah Australia berminat menjalin kerja sama dengan Indonesia terkait sektor baterai dan kendaraan listrik. Hal itu menurut dia dibuktikan dengan kedatangan Menteri Industri dan Ilmu Pengetahuan Australia Ed Husic ke Indonesia pada akhir tahun 2023 untuk menandatangani perjanjian bilateral kerja sama Indonesia-Australia terkait kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Ini Strategi Percepatan Pemanfaatan Kendaraan Listrik di Indonesia

“Fokus perjanjian itu adalah mendukung hubungan bisnis dan mendukung riset ilmiah terkait pengolahan mineral dan pengembangan baterai dan berbagi keahlian antara Indonesia dan Australia,” ujar McAllister.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dia mengatakan di internal Australia seperti beberapa pemerintah negara bagian sangat berminat untuk menjalin dan menjajaki kerja sama dengan Indonesia terkait ekosistem kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Minat tersebut menurut dia, menunjukkan bahwa ekosistem kendaraan listrik merupakan sektor yang sangat menjanjikan peluang bagi Indonesia-Australia sehingga perlu dilakukan kerja sama yang lebih erat lagi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Pemerintah negara bagian Australia Barat bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sudah menjalin kerja sama. Dan tahun lalu, pejabat negara bagian Australia Barat membawa delegasi pengusaha serta perwakilannya ke Jakarta, Surabaya, dan Denpasar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sebelumnya, Indonesia-Australia meluncurkan program Kemitraan Iklim dan Infrastruktur Australia-Indonesia (KINETİK). Program tersebut terkait kerja sama bilateral antara Indonesia-Australia untuk mengurangi emisi dan mendorong sistem energi serta industri untuk mempercepat transisi menuju nol emisi karbon.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bulog Serap 535 Ribu Ton Beras dalam Negeri

Indonesia menegaskan komitmennya untuk mencapai nol emisi karbon dengan membuat peta jalan khususnya di sektor energi dalam melaksanakan transisi energi bersih. Indonesia berkomitmen menyumbang pengurangan emisi sebesar 358 juta ton karbon (Co2) yang sebelumnya hanya ditargetkan sebesar 314 juta ton.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sementara itu, Australia menargetkan nol emisi rumah kaca pada 2050. Australia juga menargetkan mengurangi emisi karbon di bawah 43 persen pada 2030.

Pemerintah Australia fokus membuat lingkungan yang baik khususnya di sektor publik. Teknologi solar akan menjadi sektor utama dan saat ini banyak rumah di Australia telah menggunakan solar panel.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَبِثُوا فِي كَهْفِهِمْ ثَلَاثَ مِائَةٍ سِنِينَ وَازْدَادُوا تِسْعًا الكهف [25] Listen
And they remained in their cave for three hundred years and exceeded by nine. Al-Kahf ( The Cave ) [25] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi