Rabu, 19/06/2024 - 01:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Foden: Manchester City Tercatat di Buku Sejarah

 JAKARTA — Gelandang Manchester City Phil Foden dengan bangga mengatakan bahwa timnya telah menempatkan diri dalam buku sejarah. Ini setelah Man City memenangi rekor gelar Liga Primer Inggris untuk kali keempat berturut-turut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Foden mencetak dua gol saat tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan West Ham 3-1 pada hari terakhir untuk memperpanjang rekor kandang tak terkalahkan mereka menjadi 44 pertandingan di semua kompetisi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Itu berarti City mengakhiri musim dengan unggul dua poin di atas Arsenal, dengan The Gunners mengalahkan Everton 2-1 pada pekan terakhir Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Sangat sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang telah kami lakukan. Kami telah mencatatkan diri kami dalam buku sejarah. Belum ada tim yang pernah melakukannya,” kata Foden usai pertandingan. Ia mengatakan, orang bisa melihat artinya bagi para penggemar dan bagi para pemain untuk memenangi gelar ini. Menurut Foden, ada perasaan istimewa untuk dibagikan kepada para penggemar setelah bekerja sepanjang tahun untuk momen ini.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Jelang Final Piala FA, Dominasi Manchester City Belum Tunjukkan Tanda-Tanda Melemah

“Sekarang kami dapat mengatakan bahwa kami adalah tim pertama yang melakukannya. Saya kehilangan kata-kata,” ujar Foden, dikutip dari BBC, Senin (20/5/2024)

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Foden membuat City unggul cepat, menaklukkan kiper Alphonse Areola kurang dari dua menit setelah kick-off. Dia menambahkan satu gol lagi sebelum jeda, dan Rodri mencetak gol ketiga City untuk memastikan gelar Liga Primer keenam Foden bersama klub masa kecilnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Saya tidak akan pernah bosan melakukannya,” katanya.  “Saya menginginkan perasaan ini setiap saat. Ketika Anda memenangkan sesuatu, tidak ada perasaan yang lebih baik dan saya hanya ingin terus menang sebanyak yang saya bisa.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Rumor Transfer Arsenal: Kieran Tierney Bisa Dilepas Permanen

City kini telah melakoni 35 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi (menang 29, imbang 6), tidak termasuk adu penalti. Ini merupakan rekor tak terkalahkan terpanjang yang pernah diraih oleh sebuah tim di Liga Primer.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Foden telah mencetak enam gol dari luar kotak penalti di Liga Primer musim ini, terbanyak dibandingkan pemain mana pun, dan terbanyak oleh pemain City dalam satu musim.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sementara reannya Rodri belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun yang ia mainkan di Liga Primer musim ini (menang 27, imbang 7). Hanya lima pemain ‘Invincibles’ Arsenal dari musim 2003/2004 yang bermain dalam lebih banyak pertandingan tanpa kalah dalam satu musim. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ لَا تُؤَاخِذْنِي بِمَا نَسِيتُ وَلَا تُرْهِقْنِي مِنْ أَمْرِي عُسْرًا الكهف [73] Listen
[Moses] said, "Do not blame me for what I forgot and do not cover me in my matter with difficulty." Al-Kahf ( The Cave ) [73] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi