Selasa, 18/06/2024 - 11:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kembalikan Lagu Anak yang Hilang, Kemendikbudristek Gelar KILA

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek menggelar Pentas Kita Cinta Lagu Anak (KILA) yang bertajuk Senandung Untuk Sahabat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menurut Ketua Tim Kerja Apresiasi dan Literasi Musik Kemendikbudristek Edi Irawan mengatakan, program Kita Cinta Lagu Anak (KILA) sudah menghasilkan 16 lagu baru sejak 2020 lalu. Menurut dia, KILA terus digelar sebagai upaya membangun ekosistem musik, yang bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga orang tua pendamping anak. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Musik dan penyanyi anaknya serba baru. Ini upaya membangun ekosistem musik. Ini bukan hanya tugas pemerintah. Tapi juga orang tua yang mendampingi anak-anak,” kata Edi dalam keterangannya, Ahad (19/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pentas drama musikal ‘Sahabat Anak Indonesia’ berlangsung di Jakarta pada Jumat (17/5/2024) lalu. Sebagai bagian dari program KILA 2024, gelaran yang kelima kali ini dihadiri ratusan murid serta guru PAUD dan SD se-Jadetabek.  Mereka antusias menyaksikan para Duta KILA yang merupakan juara lomba menyanyi KILA sejak 2020.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Tuai Polemik, Kemendikbudristek Tarik Buku Panduan Penggunaan Rekomendasi Buku Sastra

“Setelah beberapa kota, baru kali ini KILA sosialisasi di (sekolah) Jakarta. Puncaknya nanti pas Hari Anak. Beneran, anak-anak ini (Duta KILA) nggak kalah, malah lebih keren dari kontes-kontes idol. Kita sudah lama kehilangan para idola cilik,” imbuh Edi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Sosialisasi terhadap para guru, dilakukan oleh tim KILA di Gedung Kemendikbudristek, Selasa (14/5/2024). Sementara untuk siswa, dilaksanakan di belasan sekolah TK, dan SD di wilayah Jadetabek. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Tahun sebelumnya, KILA melombakan dua kategori, yaitu lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 5-7 tahun dan 8-13 tahun. Sementara, tahun ini KILA hadir dengan lima kategori lomba.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
64 Siswa Asal Papua di Banten dalam Program 'Adem' Siap Berdaya di Kampung Halaman

Lima kategori itu, yakni lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 5-7 tahun, lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 8-13 tahun, lomba cipta lagu anak peruntukan usia 5-7 tahun, lomba cipta lagu anak peruntukan usia 8-13 tahun, dan lomba aransemen lagu anak daerah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Pendaftaran KILA berlangsung pada 9 Maret-31 Mei 2024. Program ini tidak berbayar dan registrasi serta persyaratan pendaftaran peserta dapat dilihat pada akun medsos KILA. Usai Surabaya, Solo, Denpasar, dan Jakarta, sosialisasi dan pentas musik KILA 2024 akan ditutup di Palembang pada 20-24 Mei mendatang.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَوُضِعَ الْكِتَابُ فَتَرَى الْمُجْرِمِينَ مُشْفِقِينَ مِمَّا فِيهِ وَيَقُولُونَ يَا وَيْلَتَنَا مَالِ هَٰذَا الْكِتَابِ لَا يُغَادِرُ صَغِيرَةً وَلَا كَبِيرَةً إِلَّا أَحْصَاهَا ۚ وَوَجَدُوا مَا عَمِلُوا حَاضِرًا ۗ وَلَا يَظْلِمُ رَبُّكَ أَحَدًا الكهف [49] Listen
And the record [of deeds] will be placed [open], and you will see the criminals fearful of that within it, and they will say, "Oh, woe to us! What is this book that leaves nothing small or great except that it has enumerated it?" And they will find what they did present [before them]. And your Lord does injustice to no one. Al-Kahf ( The Cave ) [49] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi