Sabtu, 27/07/2024 - 12:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kembalikan Lagu Anak yang Hilang, Kemendikbudristek Gelar KILA

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek menggelar Pentas Kita Cinta Lagu Anak (KILA) yang bertajuk Senandung Untuk Sahabat.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — Menurut Ketua Tim Kerja Apresiasi dan Literasi Musik Kemendikbudristek Edi Irawan mengatakan, program Kita Cinta Lagu Anak (KILA) sudah menghasilkan 16 lagu baru sejak 2020 lalu. Menurut dia, KILA terus digelar sebagai upaya membangun ekosistem musik, yang bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga orang tua pendamping anak. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Musik dan penyanyi anaknya serba baru. Ini upaya membangun ekosistem musik. Ini bukan hanya tugas pemerintah. Tapi juga orang tua yang mendampingi anak-anak,” kata Edi dalam keterangannya, Ahad (19/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Pentas drama musikal ‘Sahabat Anak Indonesia’ berlangsung di Jakarta pada Jumat (17/5/2024) lalu. Sebagai bagian dari program KILA 2024, gelaran yang kelima kali ini dihadiri ratusan murid serta guru PAUD dan SD se-Jadetabek.  Mereka antusias menyaksikan para Duta KILA yang merupakan juara lomba menyanyi KILA sejak 2020.

Berita Lainnya:
Industri Retail Makin Berkembang, MAP Gandeng 40 Satuan Pendidikan Vokasi
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Setelah beberapa kota, baru kali ini KILA sosialisasi di (sekolah) Jakarta. Puncaknya nanti pas Hari Anak. Beneran, anak-anak ini (Duta KILA) nggak kalah, malah lebih keren dari kontes-kontes idol. Kita sudah lama kehilangan para idola cilik,” imbuh Edi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sosialisasi terhadap para guru, dilakukan oleh tim KILA di Gedung Kemendikbudristek, Selasa (14/5/2024). Sementara untuk siswa, dilaksanakan di belasan sekolah TK, dan SD di wilayah Jadetabek. 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Tahun sebelumnya, KILA melombakan dua kategori, yaitu lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 5-7 tahun dan 8-13 tahun. Sementara, tahun ini KILA hadir dengan lima kategori lomba.

Berita Lainnya:
Rektor PTS di LLDIKTI III Tanda tangani Pakta Integritas Anti Kekerasan Seksual
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Lima kategori itu, yakni lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 5-7 tahun, lomba menyanyi lagu anak kelompok usia 8-13 tahun, lomba cipta lagu anak peruntukan usia 5-7 tahun, lomba cipta lagu anak peruntukan usia 8-13 tahun, dan lomba aransemen lagu anak daerah.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pendaftaran KILA berlangsung pada 9 Maret-31 Mei 2024. Program ini tidak berbayar dan registrasi serta persyaratan pendaftaran peserta dapat dilihat pada akun medsos KILA. Usai Surabaya, Solo, Denpasar, dan Jakarta, sosialisasi dan pentas musik KILA 2024 akan ditutup di Palembang pada 20-24 Mei mendatang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi